Barca Kalah Adu Penalti Lawan Boca Juniors di Maradona Cup

Barcelona terpaksa harus mengakui keunggulan Boca Juniors pada ajang Maradona Cup yang digelar di King Saud University Stadium, pada Rabu (15/12/2021) dini hari WIB.

Blaugrana dikalahkan Boca lewat drama adu penalti usai kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Sebagai informasi, pertandingan ini digelar sebagai penghormatan untuk mendiang Diego Maradona. Sang legenda pernah bermain untuk Boca Juniors dan Barcelona dalam kariernya semasa hidup.

Dani Alves yang tampil sebagai starter di laga ini berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai penggawa senior di kubu Barca. Ia berhasil menciptakan sejumlah peluang dalam laga tersebut.

Barcelona sendiri pada menit-menit awal mulai mengancam pertahanan Boca Juniors. Riqui Puig hampir saja mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya. Sayang saat itu bola masih bisa diantisipasi kiper Boca, Agustin Rossi.

Pada menit ke-16, Barca lewat Philippe Coutinho kembali mengancam gawang Boca. Lewat kerja sama dengan Sergino Dest, gelandang Barcelona itu melepaskan tembakan, tapi sayang belum menghasilkan gol.

Dani Alves yang tampil gemilang mulai menunjukkan kemampuannya pada menit ke-18. Rekan setim Xavi Hernandez itu nyaris merobek gawang Boca belum belum membuahkan gol.

Tak mau timnya jadi bulan-bulanan, Sebastian Villa mengambil kesempatan untuk mengancam pertahanan Blaugrana. Penggawa Boca itu menciptakan peluang yang nyaris membuat Barca kejebolan pada menit ke 29. Hingga turun minum, skor kacamata alias 0-0 pun bertahan.

Usai jeda, keadaan tak jauh berbeda kembalj terjadi di babak kedua. Beruntung anak asuh Xavi Hernandez akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat gol Ferran Jutgla yang menyontek bola ke sudut gawang pada menit ke-52. Barcelona berhasil memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol Boca Juniors langsung melancarkan serangan ke pertahanan Barca. Pada menit ke-57, Sebastian Villa lepas dari posisi offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Neto, tapi masih juga gagal mencetak gol

Menit ke-77 menjadi petaka bagi Barca dimana Boca Juniors akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Exequiel Zeballos, yang masuk di awal babak kedua, sukses melesakkan gol setelah menyambar bola dari hasil umpan silang mendatar. Gol ini yang membawa Barca ke babak adu penalti.

Drama adu penalti ini pun ditutup dengan kekalahan Barcelona 2-4. Boca Juniors selaku tim yang menendang pertama seluruh eksekutornya mampu menjalankan tugas. Barcelona sempat dua kali mengimbangi di awal lewat eksekusi Dani Alves dan Jutlga, namun Matheus Pereira dan Guillem Jaime mengeksekusi bola dengan baik.

Gagalnya penendang ketiga dan keempat membuat eksekutor kelima tidak perlu turun, lantaran Boca unggul jumlah gol.

Boca Juniors 1-1 Barcelona

Maradona Cup, Rabu (15/12/2021)

Stadion King Saud University Stadium, Arab Saudi

Gol: Ferran Jutgla (32), Exequiel Zeballos (77)

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Neto; Alves, Eric, Lenglet, Balde; Álvaro Sanz, Coutinho, Riqui; Dest, Demir, Jutglà.

Boca Junior (4-4-1-1): Rossi, Advíncula, Izquierdoz, Rojo, Fabra, Almendra, Campuzano, Ramírez, Cardona, Vázquez, Villa.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Detik Sport

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *