Daftar Lengkap Artis Tampil di MAMA 2021

Mnet Asian Music Awards (MAMA) telah merilis daftar lengkap artis yang bakal tampil di MAMA 2021. Banyak idol-idol dari generasi tiga dan empat yang akan tampil dalam ajang penghargaan tahunan tersebut.

Sederet penampilan spesial pun dipersiapkan, mulai dari reuni Wanna One yang juga bakal tampil khusus untuk penggemarnya. Grup yang dibuat dari acara Produce 101 season 2 tersebut telah bubar sejak 2018.

Hal itu membuat 11 membernya sibuk beraktivitas masing-masing, baik sebagai solois, aktor, atau debut dalam grup lain hingga kini. Sehingga, reuni Wanna One di MAMA 2021 menjadi salah satu yang dinantikan penggemarnya.

Selain Wanna One, MAMA 2021 akan menampilkan Ed Sheeran dengan hit terbarunya, Bad Habits. Penampilan itu dikonfirmasi langsung Kepala Produser Mnet Park Chan-wook beberapa waktu lalu.

“Ed Sheeran yang menulis lagu Permission to Dance dari BTS, memiliki ikatan dengan K-pop,” ujar Park Chan-wook seperti yang dilansir dari MBC via Naver pada Selasa (16/11).

“Lagu Bad Habits yang dirilis Ed Sheeran baru-baru ini menjadi salah satu lagu pop yang paling disukai di Korea. Dia sedang bersiap untuk membawakan Bad Habits versi MAMA.”

Berikut daftar lengkap artis tampil di MAMA 2021.
aespa
ATEEZ
Brave Girls
ENHYPEN
INI
ITZY
JO1
Kep1er
NCT 127
NCT Dream
Stray Kids
TXT

Penampilan Spesial
Ed Sheeran
Wanna One
Kru Street Woman Fighter
Kolaborasi member K-pop generasi empat.

MAMA 2019 di Antara Penyambung dan Batu Sandungan K-Pop
Daftar Pemenang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020
WANNA ONE Dikonfirmasi Reuni di MAMA 2021
Mnet Asia Music Awards (MAMA) merupakan ajang penghargaan musik yang diselenggarakan di beberapa negara di Asia.

MAMA memang belum pernah diselenggarakan di Indonesia. Namun, acara tersebut pernah singgah di Singapura (2011) serta Vietnam (2017). MAMA juga pernah diselenggarakan di Macau (2010) dan Hong Kong (2017).

Sebagian besar, acara tersebut diselenggarakan di Korea Selatan serta beberapa kota besar di Jepang seperti Yokohama, Saitama, serta Nagoya.

MAMA awalnya dikenal dengan sebutan Mnet Video Music Awards pada 1999 yang kala itu menjadi acara penghargaan musik lokal saluran televisi musik, Mnet. Acara itu digelar di Universal Arts Center. Ricky Martin menjadi musisi asing pertama yang meraih penghargaan tersebut.

Saat itu, Mnet menyelenggarakan acara tersebut di auditorium universitas serta ballroom seni.

Namun seiring bertambahnya penikmat musik serta penggemar acara tersebut, Mnet mulai menggelar ajang penghargaan musik tersebut Olympic Gymnastics Arena yang berkapasitas 15 ribu orang serta Seoul Sports Complex yang kala itu berkapasitas sekitar 30 ribu penonton.

Bersamaan dengan ‘ledakan’ budaya Korea atau Hallyu Wave, CJ akhirnya mengubah nama ajang tersebut menjadi Mnet Asian Music Awards (MAMA) pada 2009. Sejak saat itu pula, acara tersebut digelar di luar Korea seperti Singapura, Vietnam, Hong Kong, dan Macau.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *