Bakal Gelar Konser 25 Tahun, Ini Alasan Glenn Fredly Rayakan di Ambon

Tahun depan, musisi Glenn Fredly bakal menggelar konser untuk menandai 25 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Kota Ambon pun dipilih Glenn Fredly untuk merayakan konser tersebut. Hal itu langsung disampaikan Glenn Fredly saat dijumpai di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada Rabu (13/11/2019). “Saya sangat yakin itu, makanya momentum saya berkarya 25 tahun, di tahun depan saya akan bikin (konser). Ini jadi rangkaian salah satunya dengan diskusi kota musik (Ambon),” kata Glenn Fredly.

Pelantun “Januari” itu melanjutkan alasannya menggelar konser di kota tersebut lantaran sebagai selebrasinya untuk kota Ambon yang baru ditetapkan sebagai kota Musik versi UNESCO pada oktober lalu. “Kenapa tahun depan? Saya mendorong konsepnya dipusatkan, bukan hanya jadi selebrasi saja tapi merespons kota musik ini, Ambon,” tutur Glenn lagi. Tidak hanya itu, saat ini Glenn juga turut menggelar acara mengenai diskusi Ambon yang ditetapkan sebagai kota musik dunia versi UNESCO.

Gelaran diskusi ini sebagai rangkaian dari album terbaru dari Glenn Fredly yang berjudul Romansa Kehidupan yang bakal segera rilis. Sebagaimana diketahui, kota Ambon pada 31 Oktober lalu ditetapkan sebagai kota musik dunia versi UNESCO. Selain Ambon, ada beberapa kota lain lagi yang ditetapkan UNESCO di antaranya Sevilla, Hamamatsu, Liverpool, Auckland dan masih banyak lagi.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *