Sutradara Ungkap Alasan Avatar Bakal Tayang Lagi di Bioskop

Sutradara James Cameron mengungkap alasan film Avatar (2009) ditayangkan lagi di bioskop dalam waktu dekat.
Cameron menjelaskan bahwa kepuasan maksimal menonton Avatar hanya bisa didapat dengan menonton di bioskop daripada menonton di layanan streaming.

“Penggemar film muda tidak pernah memiliki kesempatan untuk menontonnya di bioskop. Meskipun mereka pikir mereka mungkin telah menonton filmnya, mereka belum benar-benar menontonnya,” terang Cameron kepada The New York Times, seperti dilansir dari Screen Rant, Senin (19/9).

“Dan, saya pun terkejut, bukan hanya bagaimana film itu bisa bertahan dengan baik, tapi juga betapa indah versi remaster-nya kini,” sambungnya.

Film pertama Avatar yang telah hadir tiga belas tahun lalu ini akan segera kembali ke bioskop Indonesia pada akhir September mendatang.

Dalam keterangan tersebut, pihak 20th Century Studios Indonesia mengungkapkan bahwa film Avatar akan dirilis ulang dengan kualitas 4K High Dynamic Range sehingga semakin memanjakan mata penonton.

Film yang dibuat dengan bujet US$237 juta ini meraup cuan dengan total pendapatan US$3,27 miliar dari box office global. Angka ini membuat Avatar menjadi salah satu film terlaris dalam sepanjang masa di dunia.

Avatar bermula dengan kisah berlatar pertengahan abad ke-22 ketika manusia menjajah Pandora, bulan yang subur dan dapat dihuni. Mereka menjajah untuk menambang mineral berharga unobtanium.

Penambangan itu mengancam keberlangsungan suku lokal, Na’vi, humanoid asli Pandora.

Penayangan kembali film pertama dari Avatar ini akan menjembatani penonton menuju sekuelnya, Avatar: The Way of Water yang akan hadir pada Desember mendatang.

James Cameron akan kembali mengisi kursi sutradara untuk Avatar: The Way of Water. Ia juga turut mengisi kursi produser bersama Jon Landau.

Tak hanya itu, Cameron juga membantu penulisan naskah bersama Josh Friedman, Rick Jaffa, Amanda Silver, dan Shane Salerno.

Film sekuel ini juga turut dibintangi kembali oleh para pemeran film pendahulunya, yaitu Sam Worthington dan Zoe Saldana yang mengisi suara Jake Sully dan Neytiri.

Selain keduanya, Avatar: The Way of Water juga turut diperankan oleh Sigourney Weaver, Kate Winslet, Vin Diesel, hingga Michelle Yeoh.

Disney sebelumnya telah mengumumkan bahwa Avatar 2 akan dirilis pada 16 Desember 2022. Avatar 3 pada 20 Desember 2024, Avatar 4 pada 18 Desember 2026, dan Avatar 5 pada 22 Desember 2028.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Republika

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *