Hasil Piala Liga: Liverpool Tekuk Norwich City 3-0

Liverpool mengalahkan Norwich City 3-0 dalam laga babak ketiga Piala Liga di Stadion Carrow Road, Rabu (22/9) dini hari waktu Indonesia.
Jurgen Klopp melakukan rotasi dalam dengan menurunkan pemain-pemain pelapis dalam laga babak ketiga Piala Liga Inggris. Pemain belia 16 tahun Kaide Gordon mendapat kesempatan menjadi starter.

Liverpool membuka kemenangan pada menit ketiga melalui Takumi Minamino. Berawal dari sepak pojok, Divock Origi menyambut bola ke dekat gawang dan Minamino melakukan penyelesaian akhir yang tidak dapat digagalkan

Pochettino Paham Alasan Messi Kecewa dan Tolak Bersalaman
Norwich punya kesempatan membalas pada menit keenam, namun sodoran umpan ke muka gawang gagal disambut Adam Idah.

The Reds terlihat dominan atas Norwich. Hingga sepertiga babak pertama berjalan, Liverpool menguasai bola lebih dari 60 persen dan melepas empat tembakan. Sementara The Canaries belum mencatatkan tembakan.

Liverpool tampak nyaman dengan ritme pertandingan. Norwich tak bisa mengembangkan permainan, dan game plan Naby Keita cs tampak berjalan baik.

Norwich punya kesempatan besar menyamakan kedudukan pada menit ke-43 ketika wasit menunjuk titik putih usai Conor Bradley melanggar Dimitris Giannoulis. Eksekusi penalti Christos Tzolis masih bisa diblok Caoimhin Kelleher. Upaya rebound pun tak berbuah gol.

Pada awal babak kedua, Norwich kembali punya kesempatan mencetak gol yang disia-siakan Pierre Lees Melou di dalam kotak penalti.

Skor batal menjadi imbang, malah Liverpool menambah keunggulan. Desain serangan Liverpool dituntaskan Origi yang memanfaatkan umpan silang Kostas Tsimikas pada menit ke-51.

Liverpool menegaskan kemenangan dengan sebuah gol Minamino pada menit ke-80. Pemain asal Jepang itu melepaskan tembakan lemah yang tak bisa diantisipasi kiper Angus Gunn. Bola yang sempat berpindah kaki dari pemain Liverpool dan Norwich itu dikuasai Alex Oxlade-Chamberlain yang kemudian mengirim assist ke Minamino.

Kemenangan di ajang Piala Liga meneruskan tren positif tanpa kalah Liverpool musim ini. Tiket ke babak keempat pun ada di tangan Klopp dan anak asuhnya.

Susunan pemain inti Norwich City vs Liverpool:

Norwich City: Angus Gunn; Ben Gibson, Grant Hanley, Andrew Omobamidele; Bali Mumba, Billy Gilmour, Lukas Rupp, Pierre Lees Melou, Dimitris Giannoulis; Adam Idah, Christos Tzolis

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Konstantinos Tsimikas, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Conor Bradley; Naby Keita, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain; Takumi Minamino, Divock Origi, Kaide Gordon.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *