Kalahkan Fiorentina 3-1, Inter Milan di Puncak Klasemen

Klasemen sementara Seri A mulai dinamis dimana sejumlah klub mulai bergeseran seiring dinamika pertandingan yang mereka jalani.

Kali ini, Inter Milan kembali memuncaki klasemen setelah meraih kemenangan 3-1 atas Fiorentina di giornata kelima Liga Italia.

Inter kini sudah menorehkan 13 poin, unggul satu angka dari Napoli di posisi kedua yang baru bermain empat kali. Sementara lawannya, Fiorentina tertahan di urutan enam dengan 9 poin atas kekalahan ini.

Akuad asuhan Simone Inzaghi itu bertandang ke Artemio Franchi, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB.

Nerazuri padahal tertinggal gol pertama kali setelah Fiorentina sempat unggul di babak pertama lewat gol Riccardo Sottil di menit ke-23.

Namun di babak kedua, Inter sukses mengubah keadaan lewat gol-gol dari Matteo Darmian (52′), Edin Dzeko (55′), dan Ivan Perisic (87′) membuat Inter pulang dengan membawa tiga poin.

Kekalahan ini makin menyakitkan buat Fiorentina sebab mereka harus mengakhiri laga dengan 10 orang, menyusul kartu merah Nicolas Gonzalez di menit ke-79.

Dalam pertandingan tersebut, Fiorentina sebenarnya sudah tancap gas sejak menint-menit awal babak pertama. La Viola mengancam sejak menit ke-2 lewat embakan kaki kiri Nicolas Gonzalez berhasil mengarah ke gawang Inter, namun tendangan itu maaih berhasil dimentahkan Samir Handanovic. Semenit berselang, sepakan jarak jauh Cristiano Biraghi gagal menemui sasaran.

Dusan Vlahovic ikut mengancam gawang Inter di menit ke-10, tetapi Handanovic lebih piawai dengan berhasil menghalau tembakan tersebut. Percobaan kedua Biraghi di menit ke-12 pun juga bisa diatasi kiper Slovenia itu.

Pada menit ke-23, upaya tim tuan rumah baru membuahkan hasil. Gonzalez masuk ke kotak penalti Inter dari sisi kiri, lalu melepas crossing kepada Riccardo Sottil. Bebas tak terkawal, penyerang 22 tahun itu dengan mudah menjebol gawang Handanovic.

Inter berusaha menyamakan kedudukan, namun peluang terbaik di babak pertama lewat tendangan bebas Hakan Calhanoglu berhasil ditepis kiper Fiorentina, Bartlomiej Dragowski. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Cara Aman untuk Memperbesar Payudara Anda hingga 2 Ukuran!
Cara Aman untuk Memperbesar Payudara Anda hingga 2 Ukuran!

Memasuki babak kedua, Inter mulai merubah gaya permainan. Nerazuri tampil lebih agresif menekan Fiorentina. Akhirnya pada menit ke-52, upaya Inter membuahkan hasil. Kerja sama Edin Dzeko dan Nicolo Barella berujung umpan kepada Matteo Darmian di kotak penalti.

Mantan bek Manchester United lepas dari penjagaan sehingga dengan mudah melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Fiorentina.

Gol ini jadi titik balik kebangkitan moral para pemain Inter, sementara Fiorentina makin tertekan. Tak butuh waktu lama bagi Nerazzurri untuk membalikkan keadaan.

Pada ke-55, Dzeko berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok dari Calhanoglu gagal dihalau oleh Dragowski.

Inter bisa saja mencetak gol ketiga pada menit ke-58, andaikan sepakannya tak melebar ke sisi kanan gawang. Sottil berusaha mencetak gol kedua di laga ini, tetapi sepakannya di tepi kotak penalti pada menit ke-61 masih melambung di atas gawang.

Upaya Fiorentina untuk menyamakan kedudukan kian berat usai Gonzales diusir wasit pada menit ke-79. Saat itu, Gonzales kritik berlebihan kepada wasit. Ia sebelumnya tampak kesal dengan keputusan wasit di lapangan, lalu hilang kendali dan berekspresi tak sepantasnya.

Unggul jumlah pemain, Inter makin nyaman menjaga keunggulan. Menit ke-87, Ivan Perisic mencetak gol ketiga untuk Inter, memanfaatkan crossing mendatar Roberto Gagliardini. Skor 3-1 menutup laga ini.

Susunan pemain

Fiorentina: Dragowski; Benassi (Odriozola 66′), Milenkovic, Nastasic, Biraghi; Bonaventura (Kokorin 84′), Torreira (Amrabat 66′), Duncan (Callejon 84′); Sottil (Saponara 74′), Vlahovic, Gonzalez

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian (Dumfries 66′), Barella (Vecino 70′), Brozovic, Calhanoglu (Gagliardini 84′), Perisic; Dzeko (Sanchez 70′), Lautaro Martinez (Dimarco 84′).

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *