Niat Investasi Properti di Bali, Momo Geisha Ditipu Developer Bodong

Penyanyi, Momo Geisha menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh sebuah developer di Surabaya. Niat Momo untuk melakukan investasi harus kandas, karena pihak developer yang tidak bertanggung jawab.

“Harusnya pembangunan sebuah vila, sampai lupa karena sudah lama banget. Belinya kalau enggak salah 2015, sudah lupa, tiba-tiba aku ingat dan pengen saja ke lokasi. Enggak tahu pembangunannya gimana,” ujar Momo melalui kanal YouTubenya yang diunggah pada Selasa, 14 Agustus 2021.

Momo bercerita, awalnya tertarik untuk membeli satu unit apartemen di daerah Nusa Dua, Bali. Pihak developer yang berkantor di Surabaya ini menjanjikan pemandangan yang menghadap ke pantai. Momo mengatakan perusahaan yang telah menipunya adalah PT berinisial S. “Tertipu, kan niatnya uang dikeluarkan untuk investasi sekalian dulunya kalau ke Bali tinggal di sini. Perusahaan ini menawarkan untuk pembangunan vila atau residen di Bali,” tuturnya.

Didampingi kerabatnya, ibu dua anak ini mendatangi lokasi di mana bangunannya dibiarkan mangkrak serta ditumbuhi rumput ilalang. Terlihat bangunan itu sudah berdiri beberapa lantai namun tidak dilanjutkan. “Dia kayak apartmen, kamar, kamar, kamar, ada jacuzzinya,” ujar Momo menjelaskan desain yang ditawarkan oleh pihak developer.

Rombongan Momo tiba-tiba didekati oleh seorang bapak yang mengaku penduduk sekitar. Bapak tersebut bernama Made, menanyakan tujuan Momo datang ke sana. Setelah tahu tujuan Momo, akhirnya Made mengaku kalau dia adalah pemilik asli tanah yang sedang diperkarakan itu.

“Ibu, urusan ini kayaknya dalam, silahkan urusan ini ke sana aja, tanah ini saya yang punya. Tanah bukan milik dia, belum selesai bayar sama saya. Saya sudah gugat, sudah sidang ke-4, tanggal 2 besok sudah 5 kali,” ujar Made menjelaskan.

Made lantas bercerita tanah seluas 1,1 hektar itu dijual kepada pengembang. Awalnya pembayaran tanah sebesar Rp 40 milyar ini berlangsung lancar. “Belum dibayar, namanya juga dia beli dengan perjanjian, kita beri kesempatan,” paparnya.

Momo Geisha mengaku telah membayar lunas ke pihak developer namun tidak ada hasil yang didapat. Kejadian ini dijadikan sebagai pembelajaran berharga bagi Momo agar lebih berhati-hati lagi untuk berinvestasi. Netizen pun ikut berkomentar di akun Instagram Momo menebak nama perusahaan yang menipu.

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Seleb Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *