Raffi Ahmad Galang Dana Khusus Bagi Tenaga Medis dan Masyarakat Kecil

Tidak semua orang bisa melakukan work from home, banyak profesi yang masih harus turun langsung ke lapangan saat corona mulai mewabah di Tanah Air Untuk itu, Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan Rafathar membuat penggalangan dana bagi pekerja lapangan melalui Kitabisa.com.

“Lewat galang dana ini, kamu bisa donasi untuk bantu tenaga medis, driver ojol (ojek online), pedagang keliling dan pegawai rumah sakit,” tulis Raffi dalam vlog-nya, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Masyarakat kecil tersebut menjadi perhatian Raffi karena mereka mungkin memiliki penghasilan kecil dan dibayar per hari, sehingga sulit untuk membeli makanan apabila tidak bekerja.

Hasil dari dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli sembako, menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik serta alat pelindung diri (APD) lainnya untuk tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19.

Sejak digalang pada 18 Maret, hingga 20 Maret 2020 telah terkumpul dana Rp 179.906.665 dengan target sebesar Rp 500 juta dengan sisa waktu 25 hari.

Tak hanya Raffi, beberapa selebritas juga menggalang dana untuk atasi virus corona di Tanah Air, seperti Atta Halilintar, Arief Muhammad hingga selebgram Rachel Vennya.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : AyoBandung.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *