Hasil Liga Champions: Dortmund Kalahkan Besiktas 2-1

Borussia Dortmund menang 2-1 atas Besiktas dalam matchday pertama Liga Champions 2021/2022 di Stadion Vodafone Park, Kamis (16/9) dini hari waktu Indonesia.

Besiktas mencoba tampil agresif pada awal laga. Michy Batshuayi punya peluang emas pada menit kelima. Bola panjang dari Miralem Pjanic dikontrol dengan baik oleh Batshuayi yang kemudian melepaskan tembakan kencang ke arah gawang. Gregor Kobel masih bisa menghalau bola dari gawang.

Dortmund yang mencium gelagat tersebut berupaya memberi respons. Bukan perkara mudah bagi Die Borussen masuk ke area pertahanan Besiktas yang bermain rapat dan terus melakukan pressing.

Pada menit ke-20 Jude Bellingham membuat suporter tuan rumah terdiam. Berawal dari umpan melebar ke sayap kanan, Thomas Meunier langsung melepaskan umpan satu sentuhan kepada Bellingham yang melakukan gerakan menusuk ke dalam kotak penalti. Bola yang meluncur dari tendangan kaki kanan Bellingham tak bisa dihentikan kiper Ersin Destanoglu.

Dortmund kemudian memiliki peluang beruntun. Pada menit ke-27 sepakan Erling Haaland dari dalam kotak penalti hanya membuat bola melambung di atas mistar, disusul semenit kemudian kans dari Marco Reus yang masih mengenai kiper Besiktas.

Dortmund yang berbalik menguasai bola kembali mendapat peluang melalui sepak bebas Reus pada menit akhir. Bola yang mengarah ke gawang ditepis Destanoglu.

Sebelum wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, Haaland menambah keunggulan Dortmund dengan menceploskan bola dari umpan cutback Bellingham.

Memasuki babak kedua, Besiktas dan Dortmund saling bertukar peluang. Setelah peluang Dortmund melalui Raphael Guerreiro terbuang pada menit ke-52, kans Rachid Ghezal mencetak gol pertama Besiktas juga tak terwujud. Semenit berselang giliran gelandang Dortmund, Mahmoud Dahoud yang gagal mengeksekusi peluang.

Haaland juga tak bisa membobol gawang Besiktas melalui peluang pada menit ke-59.

Pada menit ke-62, Destanoglu menggagalkan upaya Bellingham mencetak brace. Lantas sebuah serangan balik Besiktas gagal dituntaskan Batshuayi.

Permainan terbuka terus berlanjut dan menghasilkan peluang demi peluang. Welinton gagal memaksimalkan umpan Fabrice N’Sakala pada menit ke-68. Tiga menit berselang, Destanoglu kembali tampil mencuri perhatian dengan menyelamatkan gawang dari peluang Haaland.

Parade buang peluang terus berlangsung pada menit-menit terakhir waktu normal dan di masa injury time. Ketika waktu tambahan memasuki menit keempat, Besiktas mencetak gol. Tendangan bebas Pjanic disundul Javi Montero.

Dortmund tetap pulang dengan tiga poin dengan kemenangan 2-1 atas Besiktas.

Susunan pemain inti Besiktas vs Borussia Dortmund:

Besiktas:
Ersin Destanoglu; Valentin Rosier, Welinton, Javi Montero, Fabrice N’Sakala; Souza; Rachid Ghezzal, Miralem Pjanic, Atiba Hutchinson, Cyle Larin; Michy Batshuayi.

Borussia Dortmund:
Gregor Kobel; Thomas Meunier, Mats Hummels, Manuel Akanji, Raphael Guerreiro; Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud, Julian Brandt; Marco Reus; Erling Haaland, Donyell Malen.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *