UFC Mulai PHK Sejumlah Petarung

UFC melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada empat petarung dan hal ini jadi bagian dari rencana besar UFC mengurangi komposisi petarung dalam tubuh mereka.

Empat petarung yang dilepas oleh UFC adalah Brok Weaver, Shana, Dobson, Jordan Espinosa, dan Vince Cachero. Sebelumnya UFC juga memastikan pelepasan Yoel Romero beberapa bulan lalu.

Bos UFC Dana White sempat menyatakan bahwa UFC memang bakal banyak melepas petarung tahun ini. White menilai UFC sebagia pucuk kompetisi MMA di dunia terlalu gemuk dengan komposisi banyak petarung.

“Kami akan melakukan sejumlah pemotongan kerja sama petarung secara serius. Kami mungkin akan melakukan 60 pemotongan. Komposisi kami sangat banyak saat ini.”

“Ini adalah keputusan sulit yang harus diambil,” tutur White saat memutuskan melepas Yoel Romero, dikutip dari BJPENN.

Sebagai kompetisi MMA terbaik di dunia, UFC selalu menggelar laga tiap pekan yang melibatkan banyak petarung. Dalam satu agenda UFC, bisa terjadi 10-15 pertarungan.

Di tiap bulan, biasanya UFC menggelar agenda utama yang diberi nomor urutan. Terakhir, UFC menggelar UFC 260 dengan partai utama Stipe Miocic vs Francis Ngannou. Ngannou menang KO atas Miocic dan berhak atas gelar kelas berat.

Tahun lalu, UFC berhasil membuktikan sebagai salah satu olahraga profesional pertama yang mampu kembali berputar di tengah pandemi corona.

Namun ketiadaan penoton dalam satu tahun terakhir disebut cukup mempengaruhi kondisi keuangan UFC lantaran mereka tak mendapatkan pemasukan dari penjualan tiket.

UFC baru membuka kembali gerbang untuk penonton pada duel Kamaru Usman vs Jorge Masvidal bulan depan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *