Messi Lewati Rekor Pele Usai Hattrick di Argentina vs Bolivia

Lionel Messi melewati rekor legenda timnas Brasil Pele usai mencetak hattrick pada laga Argentina vs Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Monumental, Jumat (10/9) pagi waktu Indonesia.

Tiga gol yang dilesakkan Messi ke gawang Bolivia membuat La Pulga mengemas 79 gol bersama Argentina. Catatan itu melewati gol Pele yang berjumlah 78 bersama Tim Samba.

Tambahan tiga gol itu menempatkan Messi di posisi kelima sebagai pencetak gol terbanyak bersama tim nasional di bawah Cristiano Ronaldo, Ali Daei, Mokhtar Dahari dan Ferenc Puskas.

Dengan 79 gol, rekor Messi itu setara dengan legenda timnas Zambia Godfrey Chitalu. Hanya saja, Chitalu mencetak 79 gol dalam 111 pertandingan, sedangkan Messi dengan 155 pertandingan.

Rekor terdekat yang bisa dicapai Messi adalah torehan gol Puskas. Saat ini Messi tertinggal 5 gol di belakang mantan penyerang timnas Hungaria tersebut.

Pada laga melawan Bolivia itu Messi tidak saja mencatatkan hasil positif untuk pribadi, tetapi juga memberikan kemenangan penting bagi Argentina.

Messi membuka keunggulan Tim Tango pada menit ke-14 lewat gol spektakuler. Usai menerima bola dari Leandro Paredes, Messi melewati satu pemain Bolivia yang dilanjutkan dengan tendangan melengkung ke sisi kanan atas gawang Carlos Lampe.

Gol kedua bintang Paris Saint-Germain tercipta pada menit ke-64 setelah melakukan operan satu-dua dengan Lautaro Martinez.

Messi menutup kemenangan Argentina jadi 3-0 pada menit ke-88 memanfaatkan bola rebound tendangan Joaquin Correa yang ditepis kiper Lampe.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *