Akhir Pekan Debut, The Suicide Squad Disebut Raup Rp370 M

The Suicide Squad menempati puncak box office domestik Amerika Utara dengan estimasi pendapatan kotor US$25,65 juta atau sekitar Rp370,5 miliar pada akhir pekan pertama, lebih rendah dari prediksi awal yakni US$30 juta.

Kendati demikian, angka itu masih membuat The Suicide Squad menguasai box office setempat walau penyebaran varian delta terjadi di AS dan membuat banyak penonton memilih untuk tetap di rumah.

Dilaporkan Variety, Sabtu (7/8) waktu setempat, film yang diarahkan James Gunn tersebut juga tayang di layanan streaming, HBO Max. Sehingga, kondisi itu memungkinkan penggemar untuk menyaksikan The Suicide Squad di rumah, bukan di bioskop.

Film tersebut mengumpulkan US$12 juta pada hari pertama penayangannya, Jumat (6/8), di 4.002 bioskop. The Suicide Squad juga mendapatkan respons yang hangat dari kritikus film dan penonton.

The Suicide Squad merupakan salah satu film yang paling dinanti basis penggemarnya pada tahun ini. Film tersebut merupakan lanjutan dari Suicide Squad (2016) yang terbilang gagal karena banyak mendapat kritik.

Sama seperti film pertama, The Suicide Squad masih fokus pada sekelompok penjahat yang ditugaskan menjalani sebuah misi. Suicide Squad pun masih dipimpin Rick Flag (Joel Kinnaman) yang juga perwakilan dari organisasi A.R.G.U.S.

Film ini masih dibintangi Margot Robbie bersama Idris Elba, John Cena, Joel Kinnaman, dan Sylvester Stallone.

Di posisi kedua box office AS terdapat film The Jungle Cruise yang mengumpulkan US$14,9 juta pada pekan kedua penayangannya. Angka itu menambah penghasilan film terbaru Disney tersebut menjadi US$64,5 juta.

Sementara itu, film Old menempati posisi ketiga dengan US$3,82 juta. Sehingga, film M. Night Shyamalan itu telah mendapatkan US$38,2 juta hingga kini.

Setelah itu, posisi keempat ditempat Black Widow yang mengantongi US$3,59 juta. Angka itu menambah pendapatannya mencapai US$173,9 juta selama masa pandemi.

Lima besar dilengkapi dengan film Stillwater yang dibintangi Matt Damon. Film itu menghasilkan US$770 ribu pada hari pertama penayangannya.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : technogamersblogg

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *