BTS Resmi Akan Tampil di Acara Global Citizen Live

Boyband BTS menjadi salah satu penampil dalam acara Global Citizen Live yang akan berlangsung pada 26 September 2021. Acara spesial ini akan disiarkan secara nonstop selama 24 jam dari enam benua.

Global Citizen tersebut akan ditayangkan secara langsung selama 24 jam. Acara menyuguhkan aksi panggung dari para musisi hingga pembicara di enam benua, New York, Paris, hingga Seoul, Korea Selatan.

“Akan ada penonton langsung di seluruh dunia. Jadi kami akan memiliki 60.000 penonton di Central Park. Kami juga akan memiliki audiens di depan Menara Eiffel di Paris. Ini tidak seperti yang kami lakukan tahun lalu, acara kali ini akan tayang live,” ujar Evans, dilansir dari Variety.

“Acara ini melibatkan seluruh dunia, secara harfiah dan fisik puluhan atau ratusan ribu orang berkumpul untuk acara ini. Ini adalah hal terbesar yang pernah kami lakukan sejauh ini,” lanjutnya.

Global Citizen Live tahun ini akan menampilkan deretan musisi ternama seperti BTS, Ed Sheeran, The Weeknd, Lorde, Metallica, Doja Cat, Billie Eilish, Lizzo dan puluhan artis lainnya.

Kehadiran BTS dalam acara ini langsung membuat heboh di kalangan ARMY yakni sebutan untuk penggemar BTS. Evan pun menjawab alasan pihaknya memilih BTS karena mereka memiliki dampak yang besar.

“BTS tidak hanya akan menginspirasi seluruh wilayah di regional Asia tetapi juga dunia. Mereka bukan hanya salah satu artis K-pop terhebat di dunia, mereka adalah salah satu artis terhebat di dunia, titik,” ujar Evans.

“Dan saya pikir mereka telah menunjukkan bahwa mereka memiliki jangkauan luar biasa yang menginspirasi orang untuk berpartisipasi. Jadi fakta bahwa mereka akan terlibat dalam Global Citizen Live itu sungguh luar biasa,” lanjutnya.

Pihak Global Citizen mengatakan bahwa daftar lengkap artis yang akan tampil dalam acara ini akan diumumkan lebih lanjut lewat pengumuman gelombang kedua pada 6 Agustus mendatang, termasuk terkait teknis pelaksanaan pertunjukan.

“Siarannya sangat rumit, dan kami akan merilis detail spesifik pada 3 Agustus, tetapi saya dapat memberitahu Anda bahwa akan ada tautan untuk menyaksikan siaran langsung 24 jam yang tersebar di seluruh dunia (di mana) kami benar-benar mengikuti matahari,” ujar Evans.

Konser online Global Citizen Live merupakan acara yang digelar untuk menggalang donasi. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk menangani kemiskinan, perubahan iklim dan ketidakadilan vaksin internasional.

Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dunia dalam memerangi pandemi Covid-19 dan perubahan iklim.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *