Citra Soeroso Meninggal, Sempat Positif Covid-19, Diketahui Baru Melahirkan Anak Kedua

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Istri Chico Hakim, Citra Soeroso, meninggal dunia pada Rabu (15/7/2021). Chico Hakim selama ini dikenal sebagai mantan suami politisi Wanda Hamidah sekaligus mantan kekasih Yuni Shara.

Kepergian Citra Soeroso membuat banyak orang berduka. Termasuk, para selebritas Tanah Air. Salah satu selebritas yang ikut mengabarkan kabar duka meninggalnya yaitu penyanyi Andien Aisyah hingga istrinya Rio Febrian, Sabrina Kono.

Kabar duka disampaikan Andien di Instagram Story-nya.

Andien mengungkapkan bahwa Citra baru saja melahirkan anak keduanya dengan Chico. “Semoga husnul khatimah dan perjuanganmu melahirkan jiwa mungil ke dunia di akhir hidupmu insyaAllah menjadi amal kebaikan yang nggak ternilai,” kata Andien.

Andien juga mendoakan Chico agar diberi kekuatan. Kepergian Citra juga menjadi duka mendalam buat istri Rio Febrian, Sabria Kono. Sabria Kono mengaku sempat tidak percaya bahwa sahabatnya itu telah tiada.

Sabria sempat berbagi kabar satu sama lain sebelum akhirnya Citra mendapatkan kabar duka pagi hari ini.

“Rasanya masih ga percaya dgr berita duka pagi ini.12 Juni kmrn ke Jogja kamu masih ngabarin dan nanya2 tempat sama aku,, mau janjian tp blm bisa, bbrp hr kemudian ga ada kabar, taunya kamu udh di Rs dan sempet minta aku doain supaya cepet pulih,” tulis Sabria.

Sabria mengatakan, percakapan terakhirnya dengan Citra terjadi pada 3 Juli 2021 lalu. Penyebab meninggalnya Citra Soeroso yang tiba-tiba ini juga belum diketahui secara pasti apa penyebabnya.

Hal itu dikarenakan Chico Hakim belum buka suara terkait penyebab meninggalnya Citra Soeroso. Meski begitu, dari unggahan yang di-repost oleh Chico Hakim ada informasi penting. Informasi tersebut dibagikan oleh akun Instagram seorang sutradara film Kennedy Jennifer Dhillon.

Kennedy sangat kaget dengan kabar duka yang datang dari sahabatnya itu. Selain merasa kaget, akun Instagram tersebut juga mengungkapkan bahwa Chico Hakim sempat sibuk mencari donor ASI.

Mantan istri Chico Hakim, Wanda Hamidah pun buka suara soal meninggalnya Citra. Wanda Hamidah turut berduka atas meninggalnya ibu sambung dari anak-anaknya.

Wanda membenarkan bahwa Citra yang tengah hamil memang telah melahirkan di rumah sakit itu. Wanda mengatakan, bayi itu lahir dalam keadaan prematur.

Citra dirawat di rumah sakit saat usia kandungannya berumur tujuh bulan. Setelah beberapa saat dirawat di rumah sakit, bayi yang ada di kandungan Citra pun lahir.

“Kalau enggak salah tujuh bulan, tidak bisa lama di rumah sakit. Kenyataannya meninggal dunia (Citra),” kata Wanda. Saat ditanyakan penyebab Citra meninggal dunia, Wanda tak tahu secara detail.

Yang jelas, sebelum meninggal dunia, Citra sempat dinyatakan positif Covid-19.

“Kayaknya musti tanya Chico karena enggak mengikuti secara langsung juga ke bapaknya anak-anak seperti apa. Tapi yang pasti (Citra sempat) terpapar Covid-19,” kata Wanda.

Chico Hakim belum memberikan klarifikasi terkait penyebab istrinya meninggal dunia. Chico sendiri terlihat begitu tegar saat melakukan shalat jenazah.

Jenazah dari Citra Soeroso disalati oleh Chico dengan protokol kesehatan di mana jenazah masih dalam peti dan Chico memakai masker double saat melakukan shalat.

“Selamat jalan kekasih hati. Allah ampuni dia, sayangi dia,” tulis Chico Hakim diketerangan unggahannya. Setelah shalat jenazah, Chico kemudian mencium peti jenazah sang istri.

Lalu, Chico kembali menulis kalimat perpisahan. Pada unggahan berikutnya, Chico memberi kabar terkini terkait kondisi bayinya yang ada di dalam Inkubator.

Chico mengatakan, sang buah hati terus menunjukkan perkembangan. “Alhamdulillah kamu sehat dan semakin kuat nak,” tutur Chico.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *