Sinergi Arema FC dan Rans Cilegon FC Luncurkan Sportainment Unik Pertama

Arema FC dan Rans Cilegon FC bersinergi untuk mengisi waktu tunggu kompetisi 2021. Uniknya, sinergi kedua tim tidak hanya dalam lingkup domain sport, melainkan juga hiburan. Arema FC dan Rans Cilegon FC sepakat untuk menggelar latihan bersama di Stadion Kanjuruhan Malang pada tanggal 6 Juni 2021. Latihan bersama tersebut menjadi ajang silaturahmi sekaligus media untuk saling mengukur diri satu sama lain. “Karena Rans TC dari Bali ke Malang, jadi kami silaturahmi dengan Arema FC,” ujar Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, dalam konferensi pers secara virtual. “Kami juga ingin mengetahui formasi-formasi yang ingin kami bentuk. Jadi, ini bukan pertandingan yang seperti apa begitu (terlalu serius), jadi ini lebih ke uji coba,” katanya.

Selain itu, kolaborasi kedua tim juga menghasilkan reality show bertema mistik yang diberi tajuk “Penelusurans”. Nantinya, beberapa pemain seperti Hamka Hamzah, Syamsir Alam, dan duo senior Arema FC Dendi Santoso, Jhon Alfarizi, akan diajak mengulik hal-hal tak kasat mata pada sebuah gedung tua di kawasan Malang Raya. “Tentunya akan menarik bagaimana pemain-pemain bola ini di uji nyalinya,” tutur Raffi. Dalam kegiatannya, mereka dipandu oleh YouTuber spesialis konten horor Jurnalrisa.

Program ini juga melibatkan beberapa figur pengurus dari kedua tim, ada Raffi Ahmad (Chairman Rans Cilegon FC), Darius Sinathrya (COO Rans Cilegon FC), serta Gilang Widya Pramana dan istri Shandy Purnamasari (sponsor Arema FC). Selain itu, ada pula beberapa publik figur, seperti Keanu, Fadil Jaidi, dan Nagita Slavina.

Rencananya, program ini akan tayang pada tanggal 3 Juni 2021 malam melalui media yang sudah ditunjuk. Yang tak kalah menarik untuk media siar program kolaborasi ini menggandeng salah satu website penjualan tiket perjalanan dan atraksi. Nantinya baik latihan bersama maupun Penelusurans bisa disaksikan secara streaming berbayar. Sinergi kedua tim ini memberikan warna baru dalam industri sepak bola dan entertainment. T

Bahkan, ini jadi kali pertama dan satu-satunya dua klub sepak bola berkolaborasi menggarap bidang sportainment dengan konsep di luar olahraga. Hal ini sedikit banyak tercipta karena campur tangan Rans Entertainment.

Walaupun konsepnya tidak biasa. Raffi Ahmad mengklaim sasaran program ini masih dalam lingkup gegap gempita sepak bola yang akan bergulir kembali. “Karena Rans basic-nya entertain, makannya saya buat sportainment. Kenapa? Karena sepakbola kemarin tertidur karena kondisi Covid,” ujar Raffi Ahmad. “Kami membangun kolaborasi sportainment dengan Jurnalrisa pasti kan menjadi suatu yang unik. Di situ pemain akan ditantang untuk melihat hantu dan mengikuti penelusuran,” katanya. “Jadi, itu sebenarnya itu untuk hiburan semata, tetapi juga menjadi sarana sosialisasi juga. Karena penonton horor di Indonesia sangat banyak, digabungkanlah dengan penonton bola yang cukup banyak lagi. Jadi, sinerginya cukup bagus,” tuturnya.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *