Hasil Kualifikasi Euro 2024: Spanyol Kalahkan Norwegia

Spanyol berhasil mengalahkan Norwegia dengan skor tipis 1-0 dalam laga kualifikasi Euro 2024, Senin (16/10) dini hari WIB.
Spanyol unggul penuh dalam laga ini. Mereka lebih banyak menciptakan peluang dibandingan tuan rumahg Norwegia.

Pada babak pertama, Alvaro Morata sudah sempat mencetak gol. Namun gol tersebut dianulir karena offside.

Spanyol akhirnya mencetak gol di menit ke-48 lewat Gavi. Gavi sukses memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Norwegia.

Wasit sempat butuh waktu sekitar empat menit untuk mengesahkan gol tersebut. Ia berkoordinasi dengan wasit VAR untuk membahas proses gol tersebut.

Pasalnya dalam proses gol tersebut, Gavi sempat terlihat dalam posisi offside saat tendangan dilepaskan oleh Ferran Torres. Selain itu ada pula momen Alvaro Morata ada di jalur bola yang mengarah ke gawang. Pada akhirnya wasit mengesahkan gol tersebut.

Erling Haaland benar-benar mendapatkan pengawalan ketat di laga ini. Ia kesulitan melepaskan diri dari bek-bek Spanyol yang mewaspadai dirinya sepanjang waktu.

Pada menit ke-84, Haaland akhirnya bisa meneruskan umpan silang mendatar yang dilepaskan olej Alexander Sorloth. Namun tendangan Haaland terbilang lemah sehingga bola dengan mudah ditangkap Unai Simon.

Skor 1-0 untuk Spanyol bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Norwegia (4-2-3-1)

Orjan Nyland; Julian Ryerson, Stefan Strandberg, Leo Ostigard, Birger Meling; Patrick Berg (Antonio Nusa 58), Sander Berge; Oscar Bobb (Alexander Sorloth 59), Martin Odegaard, Fredrik Aursnes; Erling Haaland

Spanyol (4-3-3)

Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand (David Garcia 46), Aymeric Laporte, Fran Garcia; Gavi, Rodri, Fabian Ruiz; Ferran Torres, Alvaro Morata, Ansu Fati (Mikel Oyarzabal 46).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *