PLN Tawarkan Promo Tambah Daya Listrik Hingga 31 Mei 2021

PT PLN (Persero) menawarkan promo tambah daya listrik hingga 31 Mei 2021. Promo diberikan lewat program Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi menjelaskan pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai 7.700 VA dapat membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp115.500 melalui program Ramadan Peduli. Hal ini ditujukan untuk mendukung pembangunan energi baru terbarukan sekaligus ikut dalam aksi sosial.

Agung menyebut pelanggan akan mendapatkan bonus tambahan berupa penawaran harga spesial tambah daya hingga 11 ribu VA dengan biaya sebesar Rp202.100.

“Dalam program ini kami mengajak pelanggan rumah tangga untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan penggunaan energi yang lebih bersih demi masa depan yang lebih baik. Untuk itu kami berikan penawaran bandling dengan membeli REC pelanggan ikut serta dalam pembangunan energi terbarukan dan aksi sosial,” ungkap Agung dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (19/5).

REC merupakan suatu sertifikat yang membuktikan bahwa konsumen menggunakan listrik yang berasal dari energi baru terbarukan. Pembelian REC sendiri dapat dilakukan melalui situs web https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.

Selanjutnya, melalui program Ramadan berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA sampai 7.700 VA dapat menambah daya hingga 11 ribu VA. Pelanggan bisa membelinya lewat aplikasi PLN Mobile dengan biaya Rp150 ribu.

“Dengan semangat Ramadan dan Idul Fitri kami ingin terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan, khususnya tempat-tempat ibadah untuk menggunakan listrik dan PLN. Dengan demikian masyarakat semakin nyaman dalam beribadah,” ujar Agung.

Ia menjelaskan pelanggan dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan. Pelanggan bisa memilih opsi ubah daya dan masukan ID pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan dan keperluan yang diinginkan.

Lalu, pelanggan pilih lanjutan dan masukan data diri. Setelah itu, permohonan akan diproses oleh PLN.

Agung menyebut animo pelanggan cukup tinggi terhadap program tambah daya tersebut. PLN mencatat lebih dari 20 ribu pelanggan telah mendaftar untuk memanfaatkan promo tambah daya hingga 16 Mei 2021.

“Kami ingin mempermudah masyarakat untuk menggunakan listrik dan semakin produktif,” pungkas Agung.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bisnis.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *