Barty dan Halep Mundur dari Qatar Terbuka Pekan Depan

Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty tidak akan berpartisipasi di Qatar Terbuka pekan depan. Petenis asal Australia tersebut harus absen di ajang itu karena cederera pada kaki kiri.

Keputusan Barty tersebut dikonfirmasi pihak penyelenggara pada Rabu (24/2). Atlet 24 tahun tersebut resmi mengumumkan mundur dari Qatar Terbuka setelah tersingkir dari Adelaide Internasional.

“Sayangnya saya mengundurkan diri dari Qatar Terbuka karena cedera kaki kiri. Saya berharap turnamen ini aman dan sukses dan berharap bisa bermain di sana tahun depan,” demikian pernyataan Barty, dikutip Reuters.

Barty sebelumnya harus berjuang dengan cedera pada paha kiri ketika tampil di Australia Terbuka bulan ini. Peraih Roland Garros 2019 itu tersingkir di perempat final di grand slam pembuka musim tersebut.

“Terima kasih kepada penyelenggara dan WTA untuk semua pekerjaan yang Anda lakukan. Saya berharap dapat berkompetisi lagi di Miami dalam beberapa minggu lagi,” kata Barty.

Selain Barty, petenis peringkat ketiga dunia Simona Halep juga dipastikan absen di turnamen WTA 500 tersebut. Meski demikian, petenis Rumania ini tidak menjelaskan alasan rinci mundur dari Qatar.

“Sayangnya, saya memutuskan mundur dari Qatar Terbuka. Ini merupakan salah satu turnamen favorit saya dan saya sangat berharap bisa kembali berpartisipasi lagi di Doha tahun depan,” demikian kata Halep.

Juara Amerika Serika Terbuka 2019 asal Kanada,Bianca Andreescu, juga bakal absen di acara yang sama. Petenis 20 tahun ini sebelumnya tampil di Australia Terbuka 2021, tetapi langkahnya terhenti di putaran kedua.

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *