Hasil Liga Champions: Madrid Kalahkan 10 Pemain Atalanta

Real Madrid menang tipis 1-0 atas 10 pemain Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Atleti Azzurri d’Italia, Kamis (25/2) dini hari WIB.

Atalanta berada dalam tekanan Madrid walau bertindak sebagai tuan rumah. Bahkan, Atalanta harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-17.

Penetrasi yang dilakukan bek kiri Madrid, Ferland Mendy dihentikan oleh Remo Freuler sedikit di luar kotak penalti Atalanta. Wasit yang memimpin pertandingan lantas memberikan kartu merah kepada Freuler karena menganggap gelandang La Dea itu mengagalkan kesempatan Madrid untuk mencetak gol.

Bermain dengan 10 orang, Atalanta terus dalam tekanan Madrid. Los Merengues pun berhasil membuat beberapa peluang melalui Lucas Vazquez dan Nacho yang belum membuahkan gol.

Pada masa injury time babak pertama, Madrid mendapatkan peluang terbaik untuk unggl lebih dulu di laga ini. Namun, sundulan Casemiro usai menerima umpan Toni Kroos masih mampu diamankan Pierluigi Gollini sehingga skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madrid mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan atas Atalanta pada menit ke-53. Umpan Kroos tepat mengarah ke Vinicius Junior tetapi tendangan pemain asal Brasil itu dari jarak dekat masih bisa diblok pemain belakang Atalanta dan berujung sepak pojok.

Madrid mendapatkan peluang lain setelah peluang emas Vinicius yang gagal jadi gol. Kroos dan Modric mendapatkan peluang yang lagi-lagi belum mampu menggetarkan gawang La Dea.

Atalanta yang bermain dengan 10 orang tampil sangat baik dalam bertahan. Disiplin pemain tuan rumah membuat pemain-pemain Madrid tidak mendapatkan ruang bebas di area penalti yang bisa memudahkan mereka untuk mencetak gol.

Pada menit ke-72, giliran Marco Asensio yang mendapatkan peluang di kubu Madrid. Asensio melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa dibaca Gollini.

Tekanan yang terus diberikan Madrid membuahkan hasil pada menit ke-87. Tembakan Mendy dari luar kotak penalti yang diarahkan ke tiang jauh tidak bisa diantisipasi Gollini.

Setelah gol itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 di markas Atalanta.

Susunan pemain
Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Matteo Pessina; Duvan Zapata, Luis Muriel

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Isco, Vinicius Junior.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *