Daftar Pertarungan UFC 259: Adesanya Tantang Blachowicz

Duel Jan Blachowicz vs Israel Adesanya bakal jadi partai utama UFC 259 yang akan digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 6 Maret 2021.
Adesanya yang berstatus juara kelas menengah akan menantang Blachowicz dalam perburuan gelar kelas berat ringan.

Adesanya yang memiliki rekor 20-0 MMA akan kembali beraksi untuk kali pertama usai menundukkan Paulo Costa di UFC 253. Itu merupakan kekalahan pertama Costa dalam kariernya di MMA.

Petarung asal Nigeria tersebut untuk kali kedua sukses mempertahankan gelar juara kelas menengah sekaligus kemenangan kesembilan di UFC.

Sementara Blachowicz (27-8 MMA) menatap UFC 259 dengan modal empat kemenangan beruntun. Penampilan terbaik petarung Polandia tersebut terjadi di UFC 253, di mana ia meraih kemenangan TKO di ronde kedua atas Dominick Reyes untuk merebut gelar kelas ringan.

Selain itu, UFC 259 juga akan diwarna pertarungan gelar kelas bulu wanita yang menampilkan sang juara Amanda Nunes melawan penantang Megan Anderson.

Sebelumnya, Nunes sukses mempertahankan gelar kelas bulu dengan kemenangan mutlak atas Felicia Spencer. Itu merupakan kemenangan ke-11 Nunes secara beruntun atau ke-8 berturut-turut untuk mempertahankan gelar UFC.

Sedangkan Anderson memiliki rekor 11-4 MMA juga punya modal bagus. Ia berhasil memenangi dua pertarungan beruntun di mana yang terakhir menang KO pada ronde pertama atas Norma Dumont.

Sementara itu perebutan kelas bantam bakal mempertemukan Petr Yan vs Aljamin Sterling. Duel Islam Makhachev vs Drew Bober juga bakal mewarnai UFC 259 yang akan digelar Maret mendatang.

Daftar pertarungan UFC 259:
Main Card
Kelas berat ringan: Jan Blachowicz vs Israel Adesanya
Kelas Bulu Wanita: Amanda Nunes vs Megan Anderson
Kelas Bantam: Petr Yan vs Aljamain Sterling
Kelas Ringan: Islam Makhachev vs Drew Dober
Kelas Berat Ringan: Thiago Santos vs Aleksandar Rakic

Preliminary Card
Dominick Cruz vs Casey Kenney
Song Yadong vs Kyler Phillips
Joseph Benavidez vs Askar Askarov
Livinha Souza vs Amanda Lemos

Early Preliminary Card
Sean Brady vs Jake Matthews
Tim Elliott vs Jordan Espinosa
Kai Kara-France vs Rogerio Bontorin
Carlos Ulberg vs Kennedy Nzechukwu.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *