Dipanggil Shin Tae-yong, Kiper Muda Persib Ungkap Harapan dan Persiapan

Erlangga Setyo masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas U22 Indonesia. Erlangga bersyukur karena dia kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong bergabung dalam skuad timnas Indonesia. Sebelumnya, kiper Persib Bandung U19 itu juga masuk dalam skuad timnas U19 asuhan Shin Tae-yong. “Alhamdulillah, pertama-tama saya mengucapkan alhamdulillah bisa dipercaya masuk timnas U22 Indonesia, pastinya saya merasa senang,” kata Erlangga kepada wartawan, Minggu (7/2/2021).

Erlangga bukan satu-satunya pemain dari skuad timnas U19 yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas U22. Ada pula Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Pratama Arhan, dan Saddam Emiruddin yang juga dipanggil Shin Tae-Yong. Namun, Erlangga tercatat sebagai pemain paling muda dalam daftar pemain di skuad timnas U22, dengan usia 17 tahun. Oleh karena itu, Erlangga merasa pemanggilannya ke timnas U22 menjadi kesempatan emas untuk mengasah ilmu dan pengalamannya. Sebab, rata-rata pemain yang dipanggil sudah memiliki pengalaman berkiprah di kompetisi strata utama sepak bola Indonesia. Beberapa nama bahkan berstatus sebagai andalan klub.

Di posisi Erlangga, yaitu penjaga gawang, ada nama-nama seperti Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan seniornya di tim Persib Muhammad Aqil Savik.

“Harapannya ini bisa menjadi pengalaman yang berharga, cuma usia saya paling muda. Kemarin di timnas 19, muda, ini (timnas U22) yang paling muda,” tutur Erlangga.

“Saya berharap bisa memberikan kontribusi dan mengambil pengalaman dari senior-senior, buat belajar juga bisa ambil ilmu dari abang Nadeo, abang Riyandi, dan abang Aqil,” kata dia.

Pemusatan latihan timnas U-22 ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8 hingga 28 Februari 2021, Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan sebelum tampil dalam SEA Games 2021 Vietnam.

Menghadapi pemusatan latihan timnas U22, Erlangga sudah melakukan persiapan matang. Dalam beberapa waktu terakhir, dia berlatih intensif di Ricky Nelson Academy di Malang.

Erlangga berharap bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya selama pemusatan latihan berlangsung.

“Persiapannya, saya berlatih ke Malang ke Ricky Nelson Academy, saya persiapan di situ dibantu sama coach Ricky langsung sama pelatih kiper. Di sana berlatih teknik dasar dan ilmu lainnya,” tutur Erlangga.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *