Kongres Tahunan PSSI 29 Mei, Digelar Tatap Muka

PSSI mengundurkan jadwal Kongres Tahunan ke 29 Mei dan memastikan agenda tersebut berlangsung secara tatap muka.
Sebelumnya, dalam rapat Exco 16 Desember 2020, PSSI sempat memutuskan Kongres Tahunan berlangsung pada 26-28 Februari.

Keputusan pengunduran Kongres Tahunan ditetapkam dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar di Kantor PSSI, Rabu (27/1). Rapat yang berlangsung selama 1,5 jam itu dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan diikuti 13 dari total 15 Exco PSSI.

“Keputusan rapat Exco hari ini, yakni Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan secara tatap muka dan digelar seusai Hari Raya Idul Fitri pada 29 Mei 2021.”

“Exco PSSI memilih tanggal tersebut karena kami berharap pandemi Covid-19 sudah mereda, proses vaksinasi sudah berjalan secara menyeluruh, dan diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tidak ada,” kata Mochamad Iriawan dilansir dari situs resmi PSSI.

Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule menambahkan keputusan rapat Exco soal Kongres Tahunan yang dilakukan secara tatap muka tersebut juga berdasarkan masukan dari pemilik suara PSSI.

“Mengapa Kongres Tahunan PSSI harus tatap muka? Hal ini karena Exco PSSI menganggap penting untuk dilaksanakan secara tatap muka. Kami tidak ingin nantinya ada kendala sambungan internet yang tidak bagus saat kongres bila berlangsung secara virtual,” jelasnya.

Seperti diketahui, lanjut Iwan Bule, pemilik suara PSSI tersebar di berbagai pelosok Tanah Air. PSSI menginginkan jika pemilik suara dapat mengutarakan pendapatnya di forum kongres.

Iwan Bule juga tidak ingin ada kesan PSSI membungkam aspirasi pemilik suara. Selain ingin melihat langsung interaksi dengan pemilik suara serta menjaga statuta dan marwah PSSI.

“Meski Kongres berlangsung akhir 29 Mei, dalam waktu dekat kami juga akan melakukan pertemuan dengan seluruh Asprov PSSI untuk menyampaikan rancangan program-program PSSI tahun 2021. Dan Kongres Tahunan 2021 direncanakan digelar di Jakarta atau di sekitar Jakarta,” terang Iwan Bule.

PSSI mengumumkan perubahan tanggal kongres tahunan pada hari ini guna menghindari pelanggaran statuta.

Dalam aturan statuta PSSI disebut 60 hari sebelum penyelenggaraan harus ada rilis penyampaian rencana kongres serta harus menyebar undangan kepada pemilik suara PSSI dalam waktu 30 hari sebelum kongres berlangsung.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *