Fulham vs Man United: Misi Setan Merah Rebut Kembali Puncak Klasemen

Manchester United (MU) akan melakukan perjalanan ke markas Fulham untuk pekan lanjutan Liga Inggris 2020-2021, di Stadion Craven Cottage, Inggris, Kamis (21/1) dini hari WIB. Tim tamu akan berusaha kembali ke puncak klasemen.

Posisi teratas yang sebelumnya ditempati oleh MU, diambil alih oleh Leicester City pada Rabu (20/1) dini hari WIB. Leicester mengalahkan Chelsea dua gol tanpa balas untuk menggeser United dari posisi wahid.

Sekarang MU duduk di posisi kedua dengan koleksi 37 angka dari 18 pertandingan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu cuma tertinggal satu angka saja dari Leicester yang telah memainkan satu laga lebih banyak.

Saat ini laju United di pentas liga sedang bagus-bagusnya. Di laga terbaru mereka berhasil menahan imbang Liverpool di Anfield, Minggu (17/1), sekaligus memperpanjang catatan belum terkalahkan menjadi 12 laga berturut-turut.

”Itu kesempatan yang terlewatkan dengan peluang yang kami miliki tetapi sekali lagi kami menghadapi tim yang sangat bagus. Saya kecewa, tetapi satu poin tidak apa-apa jika Anda memenangkan yang berikutnya [kontra Fulham],” ujar Solskjaer, dikutip BBC.

Hasil imbang dengan Liverpool tetap memberikan keuntungan bagi MU. Mereka menjaga gap poin sekaligus memberikan tekan kepada sang juara bertahan yang saat ini berada di posisi keempat.

Kemenangan atas Fulham akan menggeser United ke posisi teratas. Selain penting merebut kembali posisi puncak klasemen, tiga poin akan memperlebar jarak mereka dengan Liverpool menjadi enam poin.

Posisi MU mungkin akan turun ke tempat ketiga jika dini hari nanti Manchester City sanggup mengalahkan Aston Villa. City memainkan laga melawan Villa beberapa jam terlebih dulu sebelum tim Solskjaer kontra Fulham.

Jika menang City akan mengoleksi jumlah angka yang sama dengan milik Leicester. Oleh karena itu, penting bagi Setan Merah mengalahkan Fulham agar tidak kehilangan jalur persaingan yang semakin ketat.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : BolaSport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *