Positif Corona, Aktor Kim Byung-choon Karantina Mandiri

Salah satu pemain drama Korea True Beauty, aktor Kim Byung-choon positif corona dan kini tengah menjalani karantina mandiri. Hasil itu didapat sebelum Kim menjalani syuting drama yang sedang tayang tersebut.

Pada Selasa (22/12), seorang sumber dari agensinya mengatakan kepada MBN Star bahwa mereka mendapatkan hasil tes Kim Byung-choon menunjukkan positif Covid-19.

“Sebelum syuting True Beauty dijadwalkan pada 24 Desember, Kim dites terlebih dahulu pada 21 Desember,” kata sumber tersebut. “Kim Byung-choon telah berhati-hati dan tak memiliki gejala,”

Pihak agensi kemudian merilis pernyataan yang menyatakan Kim Byung-choon kini tengah menjalani karantina mandiri sesuai petunjuk dinas kesehatan setempat, sembari menunggu mendapatkan ruang inap.

“Terlepas dari apakah telah melakukan kontak dengan Kim Byung-choon, semua karyawan agensi kami karantina mandiri setelah dites terlebih dahulu untuk Covid-19,” kata pihak agensi melalui pernyataannya.

Bukan hanya True Beauty, Kim Byung-choon kini juga terlibat dalam drama pagi SBS, Phoenix 2020.

YTN melaporkan seorang sumber dalam proyek True Beauty menyebut Kim Byung-choon ikut terlibat dalam syuting drama itu pada November lalu.

“Karena dia belum syuting setelah itu, tidak ada pemeran atau anggota kru yang jadwalnya bentrok dengannya,” kata sumber tersebut, dikutip dari Soompi.

Sebelum kabar Kim Byung-choon positif corona, Korea Selatan beberapa waktu lalu dilaporkan kekurangan tempat tidur yang khusus digunakan untuk merawat pasien Covid-19 akibat lonjakan kasus.

Korsel pada Kamis (17/12) mencatatkan rekor kasus baru corona dengan 1.062 infeksi dan 11 kematian.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengatakan dari jumlah itu, sebanyak 26 kasus berasal dari penularan impor dan sisanya infeksi lokal.

Sebagian besar kasus berada di wilayah metropolitan Seoul. Hingga kini Korea Selatan memiliki 47.515 kasus corona dan 645 kematian.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *