Rayakan Hari Jadi ke-20 Tahun, BoA Rilis Album Baru Desember

Solois BoA akan merilis album merayakan hari jadi ke-20 di industri musik bulan depan. SM Entertainment selaku agensi mengumumkan BoA akan merilis album penuh ke-10, Better, pada 1 Desember.
“Artis nomor 1 BoA akan kembali. Album ke-10, Better, merayakan hari jadi ke-20 dirilis pada 1 Desember,” terang rilis tersebut.

Belum banyak detail yang diberikan terkait perilisan album dan perayaan hari jadi ke-20 BoA.

Namun, album tersebut dipastikan memiliki 11 lagu yang terdiri dari berbagai genre dan sudah bisa dipesan mulai Kamis (5/11)secara online maupun offline melalui toko-toko musik di Korea Selatan.

Sebelum merilis album baru, BoA mengadakan siaran langsung ‘BoA Still Our No.1 – BoA Debut 20th Anniversary Special V LIVE’ melalui kanal V LIVE SMTOWN.

Ia juga sempat mengenang perjalanan sebagai penyanyi di usia muda yang terasa menyenangkan. Dia juga merefleksikan semua yang ia lalui selama 20 tahun belakangan.

“Terkadang, saya bahkan berpikir tentang berapa lama kebahagiaan ini akan bertahan, tetapi memang saya suka musik, suka tampil, dan berterima kasih kepada penggemar. Saya akan terus maju dengan rasa syukur melalui 20 tahun ini,” tulis penyanyi berusia 33 tahun itu.

Dia lanjut menuliskan, “Jika saya merefleksikan masa lalu saya, saya merasa seperti saya belum bisa konsisten, tapi fan selalu konsisten menunggu, mendukung, dan percaya pada saya. Saya banyak berpikir bahwa saya harus berbuat lebih baik di masa depan.”

Musisi berusia 34 tahun ini memulai debutnya pada 2000 dan menjadi artis K-pop pertama yang amat dikenal di luar negeri, terutama Jepang, dan dianggap turut berperan besar dalam pengembangan hallyu atau popularitas global musik Korea.

Dia adalah penyanyi Korea pertama yang menduduki puncak tangga lagu Oricon Jepang dengan album penuh pertamanya, “Listen to My Heart,” pada tahun 2002.

Hal itu membuat BoA menjadi salah satu solois yang berhasil menempati posisi pertama di tangga musik Oricon yang selama ini ‘dikuasai’ Ayumi Hamasaki dan Utada Hikaru.

Tak lama setelah itu, BoA kembali ke Korea dan debut di Amerika Serikat pada 2008 melalui lagu Eat You Up. Ia juga debut dalam film Hollywood Make Your Move 3D pada 2013.

Sejak debut, BoA setidaknya sudah merilis 19 album studio, yakni 9 album Korea, 9 album Jepang, dan 1 album berbahasa Inggris.

BoA juga kerap tampil sebagai mentor acara ajang pencarian bakat seperti K-pop Star (2011-2013), musim kedua Produce 101 (2017), serta musim ketiga The Voice of Korea (2020).

Pelantun lagu No.1 ini juga beberapa kali tampil dalam drama serta film seperti Listen to Love, Athena: Goddess of War, Venus Talk, serta Big Match.

Saat ini, BoA menjabat sebagai direktur kreatif SM Entertainment bersama Kangta. Ia juga pernah dipercayakan untuk mengawasi kesehatan mental para artis yang debut di usia muda.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *