Positif Covid-19, Rossi Bakal Absen MotoGP Aragon 2020

Pembalap Yamaha Valentino Rossi positif terinfeksi virus corona (covid-19). Ia akan absen dari MotoGP Aragon yang akan digelar akhir pekan ini.

“Sayangnya, pagi ini saya bangun dan merasa tidak enak. Tulang-tulang saya pegal dan saya sedikit deman. Jadi saya segera memanggil dokter yang telah mengetes saya dua kali,” ujar Rossi dalam pernyataan yang dikutip dari AFP, Jumat (16/10).

Hasil dari tes PCR pertama adalah negatif atau sama dengan hasil tes sejenis pada Selasa lalu. Namun, hasil tes kedua yang ia terima pada Kamis (15/10) pukul 16.00, waktu setempat, menyatakan positif covid-19.

“Saya sangat kecewa karena saya harus absen balapan di Aragon,” ujar pria berusia 41 tahun ini.

Rossi menghadapi masa sulit pada musim terakhirnya bersama Yamaha setelah mengalami kecelakaan tiga kali berturut-turut. Pembalap berusia 41 itu gagal finis di tiga seri terakhir MotoGP Prancis, Emilia Romagna, dan Catalunya.

Kegagalan finis beruntun itu juga membuat kesempatan Rossi meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 menguap. Saat ini, pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu bertengger di posisi 13 pada klasemen.

“Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokok dan meski hasil tes pada Selasa lalu negatif, saya melakukan isolasi mandiri sejak kedatangan saya dari Le Mans,” tambahnya.

Selanjutnya, ia akan mematuhi arahan dokter dan berharap segera membaik. Kondisinya akan diawasi dengan ketat oleh petugas medis di kediamannya di Tavulia, Italia.

“Kami telah melapor ke otoritas kesehatan Italia dan kami diarahkan agar setiap anggota tim yang melakukan kontak dengan Valentino sampai Senin lalu dikecualikan dari risiko langsung,” ujar Direktur Pelaksana Tim Yamaha Lin Jarvis.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : ikiran Rakyat

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *