Daftar 8 Tim di Perempat Final Voli VNL Putra 2023

Babak final round Volleyball Nations League (VNL) putra akan digelar mulai 19 Juli mendatang. Berikut delapan tim yang lolos ke babak perempat final.

VNL putra menggunakan sistem preliminary round terlebih dulu dengan 16 tim menjalani laga sebanyak 12 kali. Laga preliminary round berlangsung sejak 6 Juni hingga 9 Juli kemarin.

Setelah laga preliminary round, delapan tim teratas di klasemen akhir preliminary round berhak lolos ke final round. Final round VNL tahun ini diselenggarakan di Polandia.

Secara berurutan, delapan tim yang mengakhiri posisi di delapan besar adalah Amerika Serikat, Jepang, Polandia, Italia, Argentina, Brasil, Slovenia,dan Prancis. Tidak ada drawing dalam final round Volleyball Nations League.

Posisi pertandingan di babak perempat final sudah ditentukan berdasarkan urutan ranking. Peringkat pertama Amerika Serikat bakal berjumpa Prancis yang ada di posisi kedelapan.

Peringkat kedua Jepang akan bertemu Slovenia yang ada di posisi ketujuh. Begitu juga dengan duel Polandia (peringkat ketiga) lawan Brasil (peringkat keenam) dan Italia (peringkat keempat) lawan Argentina (peringkat kelima).

Sedangkan China yang ada di posisi ke-16 bakal bermain di FIVB Challenger Cup melawan sejumlah negara termasuk pemenang di AVC Challenge Cup. Dari delapan tim yang bermain di FIVB Challenger Cup, sang juara bakal bermain di Volleyball Nations League tahun depan.

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final VNL Putra 2023
1. Amerika Serikat
2. Jepang
3. Polandia
4. Italia
5. Argentina
6. Brasil
7. Slovenia
8. Prancis

Laga Perempat Final VNL Putra 2023
Amerika Serikat vs Prancis
Italia vs Argentina
Jepang vs Slovenia
Polandia vs Brasil

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *