Transfer Januari Jadi Kunci MU Dekati Empat Besar

Setelah pergantian tahun, Manchester United melaju cukup konsisten di Premier League hingga merapat ke empat besar. Rekrutan di bursa Januari disebut Ole Gunnar Solskjaer jadi kuncinya.

MU mendatangkan dua pemain pada bursa transfer Januari. Setan Merah merekrut Bruno Fernandes dari Sporting CP dan meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua.

Ighalo direkrut untuk menambah kekuatan di lini depan saat MU mengalami krisis penyerang. Kala itu, Marcus Rashford dan Anthony Martial sedang sama-sama dibekap cedera.

Melihat catatan statistik, Ighalo memang belum berkontribusi signifikan di Premier League. Belum ada gol maupun assist yang dibuat pemain berkebangsaan Nigeria itu.

Berbeda dengan Ighalo, Fernandes langsung moncer. Gelandang asal Portugal itu sudah mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari 12 kali penampilan di Premier League.

Kontribusi tersebut berperan besar dalam menjaga laju positif MU. Mereka belum tersentuh kekalahan sejak Februari di Premier League dengan mencatat delapan kemenangan dan empat kali imbang dalam 12 laga terakhir.

Rangkaian hasil itu mengangkat posisi MU di klasemen Premier League. Ada di peringkat ketujuh pada Februari lalu, David de Gea dkk kini sudah menempati peringkat kelima dengan 62 poin dan cuma kalah selisih gol dari Leicester City yang ada di urutan keempat.

Solskjaer menyebut kedatangan Fernandes dan Ighalo membuat MU makin tangguh. Pulihnya pemain-pemain pilar seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford juga mendongkrak performa MU.

“Saya kira kami sudah berkembang di sepanjang musim,” ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub.

“Kedatangan Odion, Bruno, dan Paul kembali lagi, plus Marcus juga kembali adalah kekuatan bagi kami. Kami lebih baik secara tim dan lebih kuat dan tangguh.”

“Cara terbaik untuk membuktikannya adalah dengan melihatnya dan kita akan lihat di hari Rabu bagaimana mereka tampil,” katanya.

MU selanjutnya akan menghadapi West Ham United di lanjutan Premier League, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan lewat link berikut ini.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *