Ketum PSSI Minta Timnas U-16 Disiplin Persiapkan Diri untuk Piala Asia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Tim Nasional Indonesia U-16 tetap disiplin menjalani pemusatan latihan untuk menyambut Piala Asia U-16 2020.

Pemusatan latihan yang dijalani Timnas U-16 berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat sejak Juli lalu. Sempat diliburkan dua pekan, skuat Bima Sakti kembali berlatih lagi bulan ini.

“Tanamkan sikap disiplin dalam berlatih, juga kuatkan mental agar punya fighting spirit tinggi. Semangat berjuang membela negara di lapangan hijau,” ujar Iriawan, dilansir situs PSSI.

Pada turnamen Piala Asia U-16 tahun ini Indonesia berada di grup yang cukup sulit. Skuat asuhan Bima Sakti menghuni Grup D bersama Cina, Jepang, dan Arab Saudi.

Iriawan meminta bahwa Timnas U-16 tidak perlu gentar dengan tiga calon lawan mereka tersebut sekalipun ketiga nama tersebut pernah mencicipi gelar juara di turnamen ini.

“Jangan gentar dengan nama-nama besar negara itu. Mereka juga sama-sama manusia. Dan bola itu bundar,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas U-16 terus diasah untuk menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang sedianya berlangsung di Bahrain pada 25 November sampai 12 Desember mendatang.

Jadwal tersebut sudah mengalami perubahan akibat wabah corona. Pada jadwal pertama, ajang ini seharusnya digelar pada 16 September hingga 3 Oktober, tetapi harus ditunda selama dua bulan.

Sejauh ini AFC belum mengeluarkan jadwal baru untuk turnamen ini meskipun sebelumnya mereka sudah menunda sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Asia ke tahun depan.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *