Perusahaan Jasa Pengurusan Transportasi Melantai di BEI

PT Prima Globalindo Tbk, perusahaan jasa pengurusan transportasi melantai di bursa saham dalam negeri. Emiten dengan kode saham PPGL itu tercatat jadi perusahaan ke-33 yang menggelar Initial Public Offering (IPO) pada tahun ini.

Menurut Direktur Utama Prima Globalindo Darmawan Suryadi menjadi perusahaan publik adalah upaya manajemen untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

“Agar lebih accountable (transparan) dan bertanggungjawab kepada seluruh stake holders, termasuk existing pelanggan dalam menjalankan bisnis ke depan,” ujarnya dilansir Antara, Senin (20/7).

PPGL melepas 150 juta saham ke publik. Jumlah itu setara dengan 20 persen dari modal disetor dan ditempatkan.

Harga saham yang ditawarkan, yaitu Rp110 per saham. Perusahaan mengantongi dana segar Rp16,5 miliar dari aksi IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perusahaan juga mencatat 210 juta waran seri I yang menyertai setiap saham baru dari penawaran umum perdana, dengan rasio 5:7.

Di era pandemi covid-19, Darmawan mengaku permintaan pelanggan terus mengalir. Karenanya, manajemen berupaya meningkatkan hubungan baik dengan para vendor pelayaran maupun pengangkutan agar dapat memberikan harga bersaing, termasuk kualitas pelayanan yang baik.

Upaya perusahaan menghias papan bursa saham diklaim mendapat dukungan dari pelanggan, karyawan.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan seluruh pemegang saham dengan investasi di PPGL. Dana yang dihimpun melalui proses IPO ini akan mendorong pertumbuhan dan pengembangan bisnis perusahaan semakin baik di masa yang akan datang,” imbuh Darmawan.

Ia menambahkan perusahaan akan fokus pada peningkatan mutu layanan yang meliputi jasa pengurusan transportasi, termasuk rencana pengembangan area bisnis, seperti investasi depo peti kemas.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kumparan.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *