Marquez Bisa Absen Dua Seri di MotoGP 2020 Usai Kecelakaan

Marc Marquez diprediksi bisa absen hingga dua seri di MotoGP 2020 karena cedera yang dialami usai kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020, Minggu (19/7).

Pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan di Tikungan 3 Sirkuit Jerez di empat lap sisa. Baby Alien mengalami cedera patah tulang lengan kanan akibat kecelakaan tersebut.

Tim Honda sendiri masih belum bisa memastikan masa pemulihan yang dibutuhkan Marquez hingga dia bisa kembali balapan.

Namun dikutip dari Crash, Direktur Medis MotoGP Dr Charte memperkirakan Marquez baru bisa kembali paling lama pada gelaran MotoGP Austria, 16 Agustus. Dengan demikian, Marquez bisa absen pada MotoGP Andalusia pada 26 Juli dan MotoGP Republik Ceko, 9 Agustus.

“Besok [Senin], Dr [Xavier] Mir akan ke Barcelona untuk melakukan penanganan bedah humerus [tulang lengan].”

“Kami tidak bisa mengatakan dengan pasti apakah dia [Marquez] akan kembali di Brno [MotoGP Republik Ceko] atau di [MotoGP] Austria,” ungkap Charte.

Marquez dijadwalkan menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona pada Selasa (21/7).

Sebelumnya Mir sempat mengungkapkan penyebab utama patah lengan kanan yang dialami Marquez saat kecelakaan di MotoGP Spanyol.

“Marc Marquez menderita cedera parah. Tampaknya akibat benturan langsung dengan ban [depan] dengan lengan kanannya.”

“Itu menyebabkan patah pada pangkal humerus [tulang lengan], patahan yang besar namun tidak sampai putus. Ada kemungkinan terjadi paralisis di saraf, namun kami tidak terlalu yakin,” ujar Mir dikutip dari Crash.

Marquez pun hampir dipastikan bakal absen pada MotoGP Andalusia akhir pekan depan.

Saksikan live streaming MotoGP Andalusia 2020 pada Minggu (26/7) melalui CNNIndonesia. Siaran langsung balapan juga bisa dinikmati melalui Trans7.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *