Omas Akan Dimakamkan di TPU Cisalak Pasar

Pelawak Omas meninggal dunia setelah diserang komplikasi penyakit. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

“Besok pagi jam 10-an. Di sini dekat, nggak jauh dari rumah,” ujar Mastur, adik kandung Omas, saat ditemui di rumah duka, kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020).

Mastur menyebut, kepergian Omas membuatnya kaget. Sebab, ia berpulang begitu tiba-tiba.

Memang, Omas sudah mengalami sakit sejak lama. Sebelum bulan suci Ramadhan, wanita 54 tahun itu sempat masuk ke rumah sakit karena mengidap sakit paru-paru.

“Sebenarnya gini, mpok Omas ini sakitnya udah lama, sebelum puasa itu dia udah sakit, masuk rumah sakit, setelah diperiksa penyakitnya paru-paru, setelah sembuh dia pulang karena nggak betah lama-lama di rumah sakit. Jadi kita anterin balik setelah itu kita berobat jalannya di rumah, kalau ada apa-apa kabarin aja dokternya, ya udah,” ungkap Mastur.

Seminggu kemudian, kondisinya membaik. Namun usai Hari Raya Idul Fitri, Omas kembali sakit.

“Terus selang seminggu dari situ masih biasa aja, tapi abis Lebaran kambuh lagi sakitnya, tapi tetap berobat jalan,” kata Mastur.

Tak hanya itu, Omas juga dikabarkan mengidap diabetes hingga jantung. Mastur pun mengungkap komplikasi penyakit yang diderita Omas.

“Sebenarnya gini, ada yang bilang penyakit gula juga, tapi setahu saya paru-paru. Mungkin gula juga ada, tapi saya sih nggak tahu pasti juga ya, sebenarnya sih gula juga, paru juga maag juga,” pungkas Mastur.

Omas meninggal dunia di usia 54 tahun. Pelawak kelahiran pada 3 Mei 1966 itu meninggal dunia pukul 19.30 WIB.

Omas memulai karier dengan bermain lenong Betawi. Omas lahir di keluarga seniman salah satunya sang kakak, Mandra, merupakan pelawak senior yang pernah bermain di Si Doel Anak Sekolahan.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : Tribun Batam – Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *