Putri Beyonce Raih Grammy Pertama di Usia 9 Tahun

Capaian Beyonce dalam Grammy Awards 2021 di kategori Best Music Video berkat video musik Brown Skin Girl juga menjadi kemenangan bagi putri sulungnya, Blue Ivy.

Kemenangan itu membuat Blue Ivy membawa pulang piala Grammy di usianya yang ke-sembilan tahun. Blue Ivy diketahui menjadi salah satu penulis dalam lagu tersebut.

Keberadaan bocah itu pun disadari oleh pihak Recording Academy selaku penyelenggara Grammy. Namanya disebut dalam unggahan selamat atas kemenangan tersebut.

ET melaporkan bahwa Blue Ivy menjadi musisi termuda kedua yang membawa pulang piala Grammy. Sebelumnya, Leah Peasall memenangkan sebuah piala Grammy pada usia delapan tahun atas kontribusinya di lagu tema O Brother, Where Art Thou? pada 2001.

Blue Ivy bukan hanya sebagai penulis sebuah verse dalam lagu tersebut, ia juga tampil menyumbangkan vokalnya bersama sang ibunda, Beyonce.

Brown Skin Girl merupakan lagu yang menjadi bagian dari album lagu tema film live action Lion King pada 2018, The Lion King: The Gift. Album dan seluruh lagu tema album itu dikurasi oleh Beyonce.

Video musik Brown Skin Girl yang memenangkan Grammy 2021 ini diarahkan langsung oleh Beyonce dan Jenn Nikiru, serta menggambarkan perayaan juga penguatan atas kecantikan para perempuan kulit gelap.

Sejauh ini, Grammy Awards 2021 telah mengumumkan sebagian besar pemenang untuk kategori masing-masing genre pada sesi Premiere Ceremony yang disiarkan pada Senin (15/3) dini hari waktu Indonesia.

Pada sesi tersebut, sejumlah nama telah membawa pulang piala Grammy, sebut saja Meghan Thee Stallion yang meraih piala pertamanya berkat lagu Savage Remix bersama Beyonce.

Selain itu, Kanye West memenangkan kategori Best Contemporary Christian Music Album untuk Jesus Is King, serta Billie Eilish memenangkan Best Song Written For Visual Media berkat lagu tema James Bond, No Time to Die.

Pemenang kategori umum Grammy Awards 2021 akan diumumkan dalam sesi puncak yang disiarkan pada Senin (15/3) pukul 8.00 WIB.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *