Demi Jamin Kelanjutan Kompetisi, Persebaya Berharap PT LIB dan PSSI Berkomunikasi dengan BNPB

Persebaya Surabaya berharap agar PT LIB dan PSSI segera membangun komunikasi dengan BNPB atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Persebaya Surabaya menilai rencana dan wacana yang disusun oleh pihak PSSI dan PT LIB masih menggantung.

Hingga Rabu (15/6/2020) malam WIB belum ada rilis yang menyebutkan bahwa kelanjutan Liga 1 2020 sudah mendapat izin dari BNPB maupun Gugus Tugas. Padahal, kedua pihak ini adalah pihak yang paling kredibel untuk menyatakan bahwa kondisi aman untuk kompetisi berlanjut kembali Persebaya Surabaya hanya ingin ada kepastian bahwa kelanjutan Liga 1 2020 benar-benar aman dan bisa dilanjutkan.

“Sementara ini abu-abu, masih menjadi rencana dan wacana. Kalau PSSI ada rencana, maka kami juga bisa berencana,“ kata sekretaris tim Persebaya Surabaya, Ram Surahman, kepada Kompas.com. “Kunci utama tetap pada gugus tugas Covid-19. Kalau dari surat LIB juga sama, menunggu keputusan gugus tugas,” imbuhnya.

Pihak Persebaya tidak ingin kompetisi Liga 1 2020 dibatalkan jelang hari H karena situasi dinyatakan tidak kondusif, sehingga persiapan yang dilakukan sia-sia. Alasan sama membuat Bajul Ijo menahan diri dengan mengambil sikap diam. Padahal, tim-tim lain tengah sibuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi.

“Sebenarnya ini bisa gampang, tinggal PSSI ketemu BNPB atau gugus tugas Covid-19.” “Kalau sekarang ini kan baru merencanakan, akhirnya nunggu lagi, nunggu lagi dan semuanya jadi ngambang,” imbuhnya.

Ram Surahman melanjutkan selama detail-detail teknis belum dipaparkan jelas, Persebaya Surabaya akan tetap pada sikap diamnya. Pria asal Surabaya tersebut menegaskan bahwa detail teknis ini sangat penting bagi Persebaya Surabaya sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil kebijakan.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *