Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Asosiasi Sepak Bola Asia, AFC, telah mengeluarkan jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan kembali berlangsung pada Oktober mendatang. Timnas Indonesia masih harus menjalani tiga pertandingan lagi meskipun telah dipastikan gagal lolos ke babak berikutnya.

Timnas Indonesia saat ini menjadi juru kunci grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuad Garuda belum mengemas satu pun angka setelah meraih lima kekalahan dalam laga terdahulu.

Indonesia dua kali ditumbangkan oleh Malaysia dengan skor masing-masing 2-3 dan 0-2. Mereka juga dibantai oleh Thailand an Vietnam dengan skor 0-3 dan 1-3. Kekalahan terberat Timnas Indonesia diderita dari Uni Emirat Arab dengan skor 0-5.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022:

8 Oktober 2020 – Thailand Vs Timnas Indonesia
13 Oktober 2020 – Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab
12 November 2020 – Vietnam vs Timnas Indonesia

Meskipun tak lagi menentukan untuk lolos ke Piala Dunia 2022, tiga laga tersisa akan memastikan nasib Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia. Jika tetap berada di dasar klasemen, Timnas Indonesia harus merangkak dari babak play-off sementara jika berhasil naik setidaknya ke posisi ketiga, maka perjuangan akan lebih mudah karena langsung masuk ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia.

 

 

 

 

Sumber : Tempo.co
Gambar : Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *