Skuad Portugal di Euro 2020: Juara Bertahan Penuh Bintang

Juara bertahan timnas Portugal memiliki skuad bertabur bintang untuk berlaga di Piala Eropa Euro 2020 yang akan berlangsung 11 Juni hingga 11 Juli 2021.
Dipimpin Cristiano Ronaldo sebagai kapten tim, Portugal memiliki tim penuh bintang seperti Bernardo Silva dari Manchester City dan Bruno Fernandes dari Manchester United.

Selain itu ada Joao Felix yang selangkah lagi bisa merebut gelar La Liga Spanyol bersama Atletico Madrid. Portugal juga punya nama seperti Diogo Jota, Andre Silva, Rafa Silva serta Goncalo Guedes di lini depan.

Di lini tengah selain punya Bernardo Silva dan Bruno Fernandes, pelatih Portugal Fernando Santos juga memanggil gelandang veteran Joao Moutinho, Renato Sanches yang bersinar bersama Lille, Ruben Neves hingga pemain PSG Danilo Pereira.

Ruben Dias yang berpeluang menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim ini setelah membawa Man City juara. Bek veteran seperti Pepe dan Jose Fonte juga masuk daftar tim.

Bek kanan Man City Joao Cancelo juga dipanggil Santos. Sementara tiga kiper yang dipanggil Santos adalah Rui Patricio, Anthony Lopes, dan pemain debutan Rui Silva.

Portugal tergabung di Grup F Piala Eropa Euro 2020 yang merupakan ‘grup neraka’ bersama juara dunia Prancis, Jerman, dan Hungaria. Portugal dijadwalkan menjalani dua laga uji coba melawan Spanyol (4 Juni) dan Israel pada 9 Juni.

Skuad Portugal di Piala Eropa Euro 2020:
Kiper: Anthony Lopes (Olympique Lyon), Rui Patricio (Wolves), Rui Silva (Granada)

Belakang: Joao Cancelo (Manchester City), Nelson Semedo (Wolves), Jose Fonte (Lille), Pepe (Porto), Ruben Dias (Manchester City), Nuno Mendes (Sporting), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Tengah: Danilo Pereira (Paris St Germain), Joao Palhinha (Sporting), Ruben Neves (Wolves), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Moutinho (Wolves), Renato Sanches (Lille), Sergio Oliveira (Porto), William Carvalho (Real Betis)

Depan: Pedro Goncalves (Sporting), Andre Silva (Eintracht Frankfurt), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Juventus), Diogo Jota (Liverpool), Goncalo Guedes (Valencia), Joao Felix (Atletico Madrid), Rafa Silva (Benfica).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *