Ronaldo Diklaim Gantikan Maguire Jadi Kapten Man Utd

Cristiano Ronaldo dikabarkan masuk dalam pertimbangan pelatih anyar Erik ten Hag untuk menjadi calon kapten Manchester United pada musim depan.

Ronaldo terus dikaitkan dengan rumor hengkang jelang musim baru Liga Inggris. Selain dikaitkan dengan Chelsea, CR7 dilaporkan telah menolak tawaran untuk bermain di klub Major League Soccer, Inter Miami yang dipimpin oleh David Beckham.

Dilansir dari Daily Mail, pihak Man Utd memastikan Ronaldo tidak akan dilepas ke klub lain. Meskipun bintang berusia 37 itu melalui sang agen, Jorge Mendes diklaim frustrasi melihat aktivitas transfer The Red Devils yang tak kunjung mendapatkan pemain baru.

Trofeo Ronaldinho Salah Briefing, Rans Anggap Kayak Adu Kungfu
Keputusan Man Utd tidak melepas Ronaldo ditengarai karena ia masuk dalam proyeksi tim asuhan Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu bahkan dilaporkan mempertimbangkan Ronaldo untuk menjadi kapten Man Utd menggantikan Harry Maguire.

Maguire terus diterpa kritik karena tampil buruk sepanjang musim lalu. Opsi melepas ban kapten dianggap bisa membantu pemain timnas Inggris itu lepas dari tekanan.

Ronaldo sendiri layak menjadi kapten Man Utd berkaca pada pengalaman dan kemauannya untuk selalu memberikan yang terbaik di lapangan. Hal itu ditunjukkan Ronaldo musim lalu walau Man Utd tampil mengecewakan sepanjang musim lalu.

Penyerang kelahiran Funchal itu menjadi pemain paling subur di Man Utd. Ronaldo mencetak 24 gol dan memberikan tiga assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi.

Ten Hag pun masih melihat Ronaldo akan memegang peran kunci di dalam tim pada musim depan. Pengoleksi lima gelar Ballon d’Or itu akan diandalkan oleh Ten Hag yang akan mengusung sepak bola menyerang bersama tim yang bermarkas di Old Trafford.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *