Ledakan Jumlah Pasien Corona Diramal Tekan Laju IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan melemah pada perdagangan Kamis (9/4). Ledakan jumlah positif virus corona yang tak kunjung mereda membuat para investor main aman dan mengurangi belanja saham emiten.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut dampak dari wabah covid-19 kian mempengaruhi kinerja emiten, penanganan yang belum menunjukkan perkembangan positif di Indonesia membuat para investor berhati-hati.

“Sejauh ini belum ada perkembangan positif terkait penanganan covid-19 di Indonesia, diperkirakan akan memperburuk kinerja emiten,” ungkapnya.

Ia memprediksikan IHSG bergerak dalam rentang support 4.468-4.547 dan resistance 4.743-4.860.

Sepaham, analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya meramal pasar modal bakal melemah jelang libur Paskah.

“Jelang libur Paskah tentu membuat pola gerak IHSG melemah. Pergerakan pasar global dan regional turut memberikan sentimen pada IHSG,” ungkap William dikutip dari risetnya Kamis (9/4).

Dirinya memprediksikan IHSG bergerak dalam rentang support 4.302 dan resistance 4.718.

Sementara itu, saham-saham utama Wall Street ditutup perkasa. Indeks Dow Jones menghijau 3,44 persen ke level 22.433, S&P 500 melonjak 3,41 persen ke level 2.749, dan Nasdaq Composite terapresiasi 2,58 persen menjadi 8.090.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Gatra

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *