Bayern Munchen Bakal Gelar Latihan di Tengah Pandemi Corona

Raksasa Bundesliga Bayern Munchen berencana menggelar latihan tertutup meski Jerman masih dalam status lockdown karena wabah virus corona.

Guardian melaporkan, Munchen akan kembali berlatih pada Senin (6/4) waktu setempat. Ini merupakan latihan perdana mereka sejak kompetisi dihentikan.

Munchen bakal kembali berlatih dalam kelompok kecil. Latihan ini akan berkoordinasi dengan pemerintah dan otoritas terkait. Tim juga berjanji akan menjaga kebersihan dengan ketat.

“Pelatihan akan berlangsung tanpa ada penonton. Untuk lebih memperlambat penyebaran virus corona, klub meminta suporter untuk mengikuti instruksi pihak yang berwenang gar tidak hadir ke lokasi latihan,” bunyi pernyataan klub seperti dikutip Guardian.

Munchen bukan tim Bundesliga pertama yang mulai menggelar latihan. Beberapa tim, termasuk Borussia Dortmund, sudah menjalani latihan sejak pekan lalu.

Jerman sebenarnya memperpanjang masa lockdown hingga 19 April menyusul bertambahnya korban pandemi virus corona. Namun, Bundesliga memutuskan untuk mulai beraktivitas meski baru sebatas latihan.

Sebelumnya Bundesliga ditangguhkan hingga setidaknya 30 April dan masih menyisakan sembilan pertandingan.

The Bavarians saat ini berada di puncak klasemen sementara kasta tertinggi kompetisi sepak bola Jerman dengan 55 poin. Sementara Borussia Dortmund berada satu tingkat di bawah Munchen dengan jarak empat poin.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *