Persita vs Persib, Menanti Debut Farshad Noor

Duel Persita Tangerang vs Persib Bandung pada lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3), bisa menjadi debut gelandang Afghanistan Farshad Noord.

Farshad sudah mengikuti latihan Persib dalam beberapa hari terakhir. Pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak memungkiri Farshad mengalami kesulitan adaptasi karena faktor cuaca. Namun, mantan pemain Roda JC itu tetap berpeluang melakoni debut saat melawan Persita.

“Farshad kemarin dia merasa kerepotan dengan perubahan iklim yang dirasakan ketika kami pertama melakukan sesi latihan luar ruangan di lapangan. Karena kelembapan udara cukup tinggi baginya saat ini,” ujar Robert.

“Kami masih akan mengujinya sekali lagi hari ini. Tapi tentunya dia masih punya kesempatan untuk bermain besok [lawan Persita],” sambung pelatih asal Belanda tersebut.

Pertandingan melawan Persita merupakan laga kedua Persib di Grup D Piala Menpora 2021. Pada laga pertama Persib bermain imbang 1-1 melawan Bali United.

“Rencana kami besok [Senin] adalah menikmati pertandingan, itu yang nomor satu. Sepak bola adalah hal yang harus dinikmati dan karena itu kami bermain sepak bola dan pemain melihat ke depan untuk menikmati pertandingan,” ujar Robert.

Terkait rencana strategi, Robert mengaku akan melakukan rotasi pemain. Mantan pelatih Arema FC itu berpeluang mengganti seluruh starting XI saat melawan Persita.

“Dari susunan starting eleven kemarin, mayoritas saya akan mengganti mereka. Jadi akan menjadi skuad yang baru besok karena kami membawa 23 pemain,” ujar Robert.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, niat kami ada di sini adalah semua pemain mendapat kesempatan bermain lagi setelah satu tahun [kompetisi vakum]. Setiap laga kami tidak akan memainkan sebelas pemain terbaik, kami akan melakukan rotasi,” ucap Robert.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *