Olimpiade: Kevin/Marcus Selalu Menang 2 Gim Atas Ganda Taiwan

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selalu menang dengan dua gim atas pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin jelang pertemuan keduanya di badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin/Marcus sudah memastikan lolos ke perempat final berkat dua kemenangan yang mereka raih. Namun, laga melawan Lee/Wang tetap krusial untuk mengunci posisi puncak klasemen Grup A.

Misi meraih kemenangan di laga ketiga penyisihan grup didukung rekor pertemuan yang bagus. Kevin/Marcus selalu menang atas Lee/Wang dalam tiga pertemuan yang telah terjadi di antara kedua pasangan ini.

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Selasa 27 Juli
Barcelona dan Neymar Sepakat Damai

Jadwal Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo Selasa 27 Juli
Kevin/Marcus pertama kali bertemu dengan Lee/Wang di ajang Malaysia Open 2019. Dalam pertemuan itu, Marcus/Kevin tampil meyakinkan untuk mengalahkan Lee/Wang di babak kedua.

Ganda putra unggulan pertama di Olimpiade Tokyo 2020 itu menang lewat permainan dua gim dengan 21-13 dan 21-12 dalam waktu hanya 24 menit.

Masih di tahun yang sama, Kevin/Marcus kembali bertemu dengan Lee/Wang di ajang beregu Piala Sudirman. Kevin/Marcus kembali menunjukkan superioritasnya atas Lee/Wang dengan meraih kemenangan dua gim dengan 21-17 dan 21-17.

Pertemuan terakhir Kevin/Marcus melawan Lee/Wang terjadi di babak perempat final All England 2020. Sama seperti dua pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus kembali keluar sebagai pemenang.

Kevin/Marcus menyudahi perlawanan Lee/Wang dalam waktu 35 menit dengan kemenangan straight game 21-18 dan 21-13. Di All England 2020, Kevin/Marcus harus puas jadi runner up setelah kalah dari ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara Surabaya

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *