Mayweather Kenang Momen Manis Bersama Roger

Floyd Mayweather membagikan beberapa momen bersama sang paman, Roger, yang meninggal dunia di usia 58 tahun di media sosial.

Roger meninggal dunia pada Selasa (17/3) lalu. Sebelum meninggal, pelatih Mayweather itu diketahui menderita diabetes.

Mayweather mengunggah dua foto bersama Roger di akun Twitter miliknya. Foto pertama memperlihatkan keduanya berpose di depan kamera dengan tulisan ‘RIP Roger Black Mamba Mayweather’.

Sedangkan satu foto lain memperlihatkan Roger berada di sudut ring mendampingi Mayweather dalam sebuah pertarungan yang disertai tulisan ‘Terima kasih untuk selalu mendukung saya paman Roger! RIP Black’.

Roger merupakan sosok penting di balik sukses Mayweather jadi legenda tinju dunia. Dengan kemampuannya, Roger bisa menggali seluruh potensi yang dimiliki petinju berjuluk Golden Boy tersebut.

“Dia merupakan petinju fenomenal dalam karier yang telah ia buat, Roger adalah sosok penting yang menuntun Mayweather menjalani karier luar biasa dan menjadi petinju terbaik,” ucap CEO Mayweather Promotions Leonardo Ellerbe.

Roger mulai melatih Mayweather saat terjun sebagai petinju profesional tahun 1996 hingga 1998. Saat ayah Mayweather bebas dari penjara, posisi Roger pun otomatis tergeser.

Roger kembali jadi pelatih Mayweather tahun 2000. Roger kembali melatih setelah Mayweather memecat sang ayah usai mengalahkan Gregorio Vargas pada 18 Maret 2000.

Sebagai petinju, Roger punya karier yang cukup cemerlang. Meski kalah dari Chavez, Roger tercatat mampu meraih gelar juara dunia WBA di kelas bulu super dan WBC kelas welter ringan. Roger juga sempat memegang sabuk IBO untuk kelas welter ringan dan welter.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *