Aji Santoso Sebut Piala Gubernur Jatim 2020 Munculkan Pemain Muda

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mangatakan turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 memunculkan talenta-telanta muda di timnya. Bahkan beberapa dari mereka menjadi pemain penting di tim.

“Pemain muda bermunculan semua,” ujar legenda hidup Persebaya tersebut setelah mengantarkan timnya menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis, 20 Februari 2020. Persebaya menjadi juara turnamen pramusim ini setelah mengalahkan Persija Jakarta di final dengan skor 4-1.

Persebaya musim ini dihuni sembilan pemain muda. Mereka sering diturunkan selama turnamen pramusim, di antaranya adalah Hambali Tholib, Rachmat Irianto, Alwi Slamat, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho.

Bahkan dua pemain muda Persebaya dipanggil pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan tim senior di Jakarta pada 14-23 Februari 2020 ini. Mereka adalah Rachmat Irianto dan Koko Ari Araya. Nama terakhir merupakan jebolan U-20 Persebaya.

Shin Tae-yong memanggil Koko Ari ke timnas senior setelah menyaksikan pemain berusia 20 tahun itu tampil bagus pada babak penyisihan grup Piala Gubernur Jatim. Bek Persebaya itu mempunyai ketenangan dalam menjaga pertahanan sisi kanan timnya.

Aji Santoso berharap pemain-pemain mudanya tersebut tidak cepat puas dengan prestasi yang sudah dicapai. “Mudah-mudahan mereka lebih bersinar lagi dengan catatan tetap rendah hati dan kerja keras,” katanya.

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *