Takluk 0-3 dari Barcelona, Madrid Disebut Kalah Terhormat

Pelatih Real Madrid Santiago Solari menyebut timnya kalah dengan terhormat meskipun skor menunjukkan angka 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

Real Madrid tampil dominan di babak pertama dan mampu meredam serangan Barcelona. Blaugrana bahkan tidak bisa mencatat tembakan di 45 menit pertama sedangkan Barcelona punya sejumlah peluang untuk mencetak gol, terutama ketika Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Vinicius Jr. punya kesempatan untuk mencetak gol.

Namun setelah babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol, Barcelona berhasil keluar dari tekanan dan mencetak tiga gol di babak kedua.

“Sepak bola adalah sebuah permainan yang kuat. Kami menampilkan performa yang bagus, penuh energi, namun tidak bisa tampil bagus dalam penyelesaian yang bisa menentukan pertandingan.”

“Kami tumbang dengan penuh kehormatan namun kami tetap sedih karena ini adalah pukulan telak bagi kami,” ucap Solari dikutip dari Marca.

Solari coba menghibur para pemain Real Madrid atas kegagalan mereka melaju ke final Copa del Rey.

“Ini bukan sebuah kegagalan karena ini barulah babak semifinal. Kami tidak mampu melaju ke babak final, jadi kami harus kembali mencobanya lagi,” kata Solari.

Solari menekan bahwa Real Madrid tak pernah benar-benar kehilangan kontrol pada laga ini meskipun Barcelona mencetak tiga gol di babak kedua.

“Kami memang punya sejumlah peluang di babak pertama namun kamib juga tetap punya peluang di babak kedua saat mereka unggul 1-0.”

“Saya tak pernah berpikir kami kehilangan kontrol pada pertandingan ini, namun mereka berhasil mencetak gol lewat tembakan pertama di laga ini dan kemudian mendapat gol berikutnya dari gol bunuh diri. Kami tidak bisa mencetak gol di saat kami memiliki kesempatan,” ucap Solari.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.net

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *