Bagi Bepe, Persija akan Tetap Menjadi Rumahnya

Bambang Pamungkas baru saja mengambil keputusan penting terkait karirnya di dunia sepakbola. Sang striker gaek Persija Jakarta tersebut akhirnya secara resmi memutuskan untuk gantung sepatu, hal ini disampaikan Bambang Pamungkas jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

Bepe, begitu sapaannya, memutuskan untuk gantung sepatu setelah berkiprah di lapangan hijau selama 20 tahun. Keputusan ini disampaikannya bersamaan dengan laga kandang terakhir Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada Selasa (17/12) malam.

Sayangnya, laga pamungkas ini tak bisa jadi momen manis bagi sang legenda, sebab Persija selaku tuan rumah justru takluk 1-2 dari tim tamu.

“Ini adalah hasil yang tidak bagus ya, apapun alasannya memang kami mencari kemenangan, tidak hanya untuk memperbaiki peringkat tapi ini juga masalah harga diri sebenarnya antara Persija dengan Persebaya,” ujar Bepe saat konferensi pers usai laga.

Lebih lanjut, Bepe mengaku kalau dirinya sama sekali tidak mengharapkan adanya sebuah prosesi perpisahan, baik dari manajemen maupun pendukung setia Persija Jakarta. Pasalnya, meski sudah memutuskan pensiun, bagi Bepe Persija akan tetap menjadi rumahnya.

“Saya sendiri tidak terlalu berpikir bahwa tim harus membuat semacam perpisahan buat saya dengan hal manis. Karena apapun kondisinya, ditengah perpisahan pun saya selalu merasa bahwa ini adalah rumah saya,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, diketahui bahwa sebelum memutuskan pensiun, kiprah Bambang Pamungkas bersama Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- di musim ini memang terbilang landai. Sebab, hingga pekan ke-33 di kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 Bepe masih belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor, ia bahkan lebih banyak terlihat ada di bangku cadangan.

Bukan cuma Bepe, perjalanan tim justru juga tak kalah menyita perhatian. Hal ini karena Persija yang musim lalu jadi jawara justru tertahan di papan bawah klasemen. Menanggapi pencapaian tim sejauh ini, Bepe tak memusingkan itu karena ia tetap mengaku puas dan bangga dengan Persija.

“Jadi pada akhirnya saya merasa lega karena akhirnya bisa mengakhiri karier saya, walaupun dengan hasil yang tidak baik, tapi menurut saya ini cukup puas,” pungkasnya.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Bola.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *