Robert Alberts Semringah Latihan Mandiri Persib Berjalan Positif

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku puas dengan hasil latihan mandiri anak asuhnya. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, Supardi Nasir dkk terus menunjukkan progres yang signifikan selama menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

Klub berjulukan Maung Bandung itu terpaksa meliburkan semua pemainnya karena penangguhan kompetisi akibat wabah virus corona. Meski “dirumahkan”, para pemain Persib tetap diberi kewajiban untuk menjaga kebugaran mereka dengan berlatih secara mandiri.

Dalam prosesnya, tim pelatih tidak begitu saja melepas para pemain dalam menjalani latihan mandiri. Menu latihan tetap disesuaikan dengan program yang sudah disusun tim pelatih. Selain itu, hasil latihan para pemain pun terus dipantau.

“Kami berdiskusi dengan semua pelatih dan para pemain memberikan jawaban positif tentang program kami. Semuanya, 26 pemain merasa positif dengan pendekatan program latihan ini,” kata Robert.

Mantan pelatih PSM Makassar itu mengungkapkan, Nick Kuipers dkk akan terus melanjutkan program latihan secara mandiri yang sudah disusun tim pelatih. Robert berharap, para pemainnya terus menjalankan program tersebut dengan baik.

“Kami akan terus menjalan program latihan seperti ini. Mungkin akan terus berlanjut hingga pekan depan,” ucap Robert. Mengacu pada waktu penangguhan kompetisi yang berlaku hingga 29 Mei, kemungkinan besar Persib akan kembali menggelar latihan kolektif pada Juni mendatang.

Pasalnya, kompetisi akan dilanjutkan pada Juli mendatang. Meski begitu, kepastian soal kelanjutan kompetisi dipengaruhi juga dengan situasi dalam negeri terkait wabah virus corona.

Andai wabah virus corona mereda pada akhir Mei, rencana untuk melanjutkan kompetisi pada awal Juli bisa terlaksana. Akan tetapi, bila hingga batas waktu tersebut wabah virus corona tak juga reda, kompetisi akan dihentikan.

“Maka dari itu, saya selalu berlandaskan pada surat resmi yang kami terima pada 27 Maret dan di sana tertulis dengan jelas bahwa di akhir Mei PSSI akan melihat situasi tergantung hasil kebijakan pemerintah,” tutur pelatih asal Belanda itu.

“Jika mereka sudah mendeklarasikan Indonesia sudah terbebas dari krisis, itu kesempatan untuk menggelar liga lagi. Saya pikir itu memungkinkan dan berharap besar ada sinyal untuk itu (kompetisi berjalan lagi),” ucap dia.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *