Jelang MotoGP Thailand, Dovizioso Punya Dua Modal Positif

Andrea Dovizioso memiliki kepercayaan diri menghadapi balapan MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Buriam, Minggu (6/9), lantaran mampu menempati peringkat kedua di MotoGP Aragon 2019.

Sempat gagal finis di MotoGP Inggris dan hanya menempati peringkat keenam di MotoGP San Marino, Dovizioso kembali naik podium di MotoGP Aragon yang berlangsung pada 22 September.

“Kami membutuhkan podium di Aragon untuk menunjukkan bahwa kami melakukan pekerjaan yang benar dan untuk menyelesaikan lima balapan terakhir ini dengan lebih percaya diri,” jelas Dovizioso dikutip dari Crash.

“Sepanjang akhir pekan di Spanyol, kami membuat beberapa langkah kecil ke depan yang membantu kami menyelesaikan setelan untuk balapan dan ini harus menjadi tujuan kami di setiap balapan untuk meningkatkan motor dan menikmati sensasi yang ada di setiap sesi,” tambahnya.

Pebalap asal Italia itu juga punya modal yang baik kala berhasil naik podium runner up di MotoGP Thailand 2018. Musim lalu Dovizioso hanya terpaut 0,115 detik dari Marc Marquez.

Dovizioso pun mendapat pelajaran dari balapan musim lalu untuk meraih gelar juara seri di Sirkuit Buriram pada akhir pekan mendatang.

“Tahun lalu kami menyelesaikan akhir pekan yang fantastis di Buriram dan kami berharap untuk memulai lagi dengan baik tahun ini, meskipun di Thailand faktor cuaca selalu memainkan peran penting dan kami harus pintar untuk membacanya,” ujar Dovizioso.

Jika mampu menjadi juara di MotoGP Thailand, maka Dovizioso bakal menunda pesta gelar juara Marquez yang kini unggul 98 poin dari dirinya di klasemen pebalap.

Live streaming balapan MotoGP Thailand 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sedangkan siaran langsung MotoGP Thailand 2019 dapat disaksikan di Trans 7.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *