Bobol Gawang Liverpool, Salzburg Samai Rekor Madrid

Red Bull Salzburg menyamai rekor Real Madrid usai mencetak tiga gol ke gawang Liverpool di Liga Champions pada laga kedua Grup E di Stadion Anfield, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Salzburg melanjutkan rapor apik mereka di Liga Champions musim ini. Setelah mengalahkan Genk 6-2 di pertandingan pertama, Salzburg menyulitkan Liverpool di matchday kedua.

Dalam pertandingan tersebut Liverpool unggul 3-0 lebih dahulu lewat gol-gol dari Sadio mane (9′), Andrew Robertson (25′), dan Mohamed Salah (36′).

Die Mozartstadter, julukan Salzburg, bangkit dengan mencetak tiga gol balasan yang lahir dari Hee-Chan Hwang (39′), Takuni Minamino (56′), dan Erling Braut Haaland (60′).

Tetapi, The Reds akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-3 setelah Salah mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-60.

Meski menelan kekalahan di pertandingan itu, namun Salzburg sukses menjadi tim pertama bisa membobol gawang Liverpool dengan tiga gol dalam satu laga di Liga Champions, dikutip dari Squawka. Catatan itu menyamai rekor Madrid pada 2014.

Los Blancos mencetak tiga gol ke gawang Liverpool saat kedua tim bertemu di babak grup Liga Champions musim 2014/2015. Gol-gol Madrid ketika itu dilesakkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema dengan sumbangan dua gol.

Setelah itu belum ada lagi tim yang bisa membobol gawang Liverpool dengan tiga gol dalam satu pertandingan. Sejak musim 2014/2015, Liverpool hanya dua kali tampil di putaran final Liga Champions, musim 2017/2018 dan 2018/2019.

Usai kemenangan atas Salzburg, Liverpool menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup E dengan torehan tiga poin. Posisi puncak ditempati Napoli yang memiliki empat poin disusul Salzburg di tempat ketiga dengan tiga poin.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *