Pelatih Persib Kecewa Naturalisasi Fabiano Tak Kunjung Beres

 

Persib Bandung dipastikan tidak mendaftarkan Fabiano Beltrame pada putaran kedua Liga 1 2019 karena proses naturalisasi mantan pemain Madura United itu tidak kunjung selesai.

Bursa transfer putaran kedua Liga 1 dan pendaftaran pemain sudah resmi ditutup pada Senin (16/9) kemarin. Hal itu membuat Fabiano gagal menjadi bagian skuat Maung Bandung pada putaran kedua kompetisi kasta tertinggi tanah air.

“Terkait Fabiano, saya sangat kecewa. Untuk Fabiano sendiri, tidak mudah untuk setiap hari terus menunggu dan akhirnya dia tak bisa bermain. Pemain seperti Fabiano yang mempunyai kualitas dan kepribadian yang bagus, tentu dia ingin bermain,” ujar Robert di Graha Persib, Selasa (17/9).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menyesalkan proses naturalisasi Fabiano yang terhambat. Kendati demikian, Robert menegaskan akan tetap memberikan kesempatan kepada Fabiano untuk merancang kariernya. Tim berjuluk Maung Bandung siap menantinya jika suatu hari ingin kembali memperkuat Persib.

“Dia masih akan tinggal di Bandung dan menunggu naturalisasinya selesai. Setelah itu dia akan membuat keputusan dan akan kembali ke Brasil untuk melakukan persiapan sebelum kembali bermain musim depan. Jika Fabiano masih punya hasrat untuk kembali ke Persib Bandung, saya akan memberikan satu tempat untuknya,” katanya.

Robert menyatakan siap menampung Fabiano musim depan. Hal itu dikarenakan pemain berusia 37 tersebut memiliki kualitas dan kepribadian yang bagus.

“Meskipun usianya sudah 38 tahun depan tapi dengan kategori pemain Indonesia, saya akan memberikan dia tempat. Tapi jika dia datang dengan status pemain asing di usia 38 tahun maka saya tidak akan memberikannya tempat,” tutup Robert.

Omid Nazari Diragukan Tampil

Pemain anyar Persib Bandung Omid Nazari diragukan tampil saat melawan Semen Padang dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu (18/9). Cedera pelipis pemain Filipina itu mulai membaik namun masih cukup riskan untuk diturunkan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengungkapkan, Nazari mengikuti sesi latihan terakhir pagi tadi. “Omid dalam latihan pagi tadi terlihat bagus. Tapi masih ada sedikit pembengkakan dan ada darah mengucur. Kami masih harus memonitor dia,” kata Robert.

Robert mengaku tak mau mengambil risiko menurunkan Nazari dengan kondisi luka yang belum sembuh. “Jika masih ada pembengkakan dia tidak bisa bermain, tapi sejauh ini tidak ada infeksi dan kalau besok semua berjalan sesuai rencana dia akan bermain,” ucapnya.

Nazari jadi korban pelemparan batu oleh oknum suporter sebelum gerbang pintu tol Sentul setelah menjalani laga melawan PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9) lalu.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BolaTimes.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *