Hasil Liverpool vs Arsenal: Salah Gagal Penalti, Skor Imbang 2-2

Arsenal bermain imbang melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (9/4) malam waktu Indonesia.
Seetika wasit meniup peluit tanda laga dimulai Arsenal langsung mencoba menerobos pertahanan tuan rumah. Liverpool pun tampak menggebu-gebu meraih poin di hadapan suporter sendiri.

Sang pemimpin klasemen mencatatkan keunggulan atas tim tuan rumah pada menit kedelapan. Berawal dari serangan di sisi kanan yang bergerak dengan pasti ke jantung pertahanan Liverpool.

Martin Odegaard mengupayakan mengirim bola ke Bukayo Saka yang kemudian coba disapu Virgil Van Dijk. Bola kemudian justru bisa dikuasai Martinelli. Pemain Brasil itu kemudian menendang bola sesaat sebelum Andy Robertson berupaya melakukan clearance. Bola bersarang di gawang yang dijaga Alisson.

Arsenal tak henti mengancam gawang Liverpool. Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus memiliki kans. Sementara Liverpool memiliki peluang berbahaya yang pertama dari Robertson pada menit ke-20. Bola sepakannya masih melebar.

Memasuki menit ke-28 Jesus membuat Arsenal memimpin 2-0. Umpan Martinelli disundul dengan baik oleh Jesus ke dalam gawang Alisson.

Tiga menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Liverpool memupuk asa. Serangan The Reds dari sisi kiri yang melibatkan Curtis Jones dan Robertson berujung gol Mohamed Salah. Penyerang sayap Liverpool itu memanfaatkan bola yang disontek lemah oleh Diogo Jota dan membuat Anfield bergemuruh.

Arsenal dan Liverpool kembali silih berganti menyerang pada babak kedua. Tujuh menit paruh kedua berlangsung, wasit Paul Tierney menunjuk titik putih di kotak penalti Arsenal lantaran Holding dinilai menjatuhkan Jota.

Salah yang menjadi algojo gagal menuntaskan peluang. Bola melebar ke sisi kanan gawang sehingga skor tidak berubah.

Setelah penalti tersebut, Salah kembali memiliki kans yang digagalkan Aaron Ramsdale. Liverpool tak hanya bergantung pada Salah untuk mencetak gol. Kans yang diciptakan pemain lain pun tak menambah jumlah gol tuan rumah.

Sementara Arsenal yang masih ingin mencetak gol tambahan untuk ‘killing the game’ juga mengalami kebuntuan.

Tiga menit jelang waktu normal babak kedua usai, umpan Trent Alexander-Arnold disundul Roberto Firmino. Skor pun menjadi 2-2.

Memasuki masa injury time, serangan-serangan Liverpool berpotensi menghasilkan gol. Barisan pertahanan Arsenal dan Ramsdale punya andil menggagalkan sederet kans Salah dan kawan-kawan.

Susunan pemain inti Liverpool vs Arsenal:

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *